Indikasi Ada Penyimpangan Pokmas di Desa Banjarbillah Tambelangan

0
487

Sampang, sigap88news.com || Program Fisik Asal Kelompok Masyarakat (Pokmas) Dana Hibah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur, jenis pekerjaan Plengsengan Jalan, di Desa Banjarbillah Kecamatan Tambelangan, terindikasi ada penyimpangan. Senin (24/01).

Pasalnya, kegiatan tersebut tumpang tindih, dimana sudah pernah ada plengsengan tersebut, namun sekarang ini, hanya dibenahi yang rusak, dan material yang ada menggunakan Batu Sirtu bukan batu Gunung yang keras.

Salah satu warga sekitar mengatakan, plengsengan dan saluran air tersebut sudah ada, sebelum adanya Pokmas yang sekarang masih digarap, dia membenarkan, hanya kegiatan tersebut tumpah tindih.

“ Plengsengan dan saluran air itu sudah ada, tetapi yang dikerjakan sekarang ini hanya ditumpangkan saja, hanya yang dibangun dari nol itu yang sebelah Utara, itu Batu Sirtunya hanya satu Dam Truk Roda Enam “. Ucap salah satu warga yang namanya enggan dipublikasikan.

Maka dari itu Salah satu Aktivis Asal Tambelangan M. Khoirul Anam, mengomentari kegiatan tersebut, sangat di sayangkan, dimana kata dia, Pemerintah mengeluarkan anggaran untuk bermanfaat kepada Masyarakat, malah dijadikan bancaan oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab, maka dia meminta agar Aparat Penegak Hukum (APH) di Sampang turun kebawah, dan ambil tindakan pencegahan korupsi tersebut.

“ Pokmas harus dibenahi cara kerjanya, jika seperti ini terus menerus, maka hanya menguntungkan para Oknum, maka dari itu kami berharap APH Sampang Turun kelapangan, kroscek pekerjaan Pokmas tersebut, lebih baik mencegah dari pada harus menunggu sampai pemeliharaan “. Tegasnya.

Saat tim media sigap88news.com, melihat dilapangan, tidak hanya indikasi tumpang tindih, namun papan informasi kegiatan tidak ada, maka jelas telah melanggar Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Informasi Publik.

Setelah dikonfirmasi melalui Telepon Selulernya kepada Li Yaman selalu pelaksana kegiatan tersebut, dia hanya menjawab siapa anda ? Dan setelah itu terputus, dan ditelpon bolak balik sudah tidak aktif nomor tersebut. (Bersambung)……….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini