Sertijab Pj Kades Se – Kecamatan Tambelangan Telah Tuntas 100%

0
283

Sampang, sigap88news.com || Jumlah Desa se – Kecamatan Tambelangan sebanyak 10 Desa, yaitu, Desa Tambelangan, Samaran, Karanganyar, Somber, Banjarbillah, Birem, Barunggagah, Bringin, Mambulu Barat, dan Batorasang, sedangkan Masa Jabatan Kepala Desa (Kades) yang berakhir pada (17/12/2021) sebanyak 4 (Empat) Desa.

Desa Samaran, Desa Bringin, Desa Banjarbillah dan Desa Mambulu Barat, maka Desa – Desa Tersebut resmi diisi oleh Penjabat (Pj) Kades, sesuai regulasi aturan maka Pj Kades tersebut diisi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), maka dari itu, keempat Desa telah melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab), dari Mantan Kades kepada Pj Kades yang disaksikan oleh Forkopimcam Tambelangan, BPD, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat.

Camat Tambelangan, H. Kiyatno, SE, MM mengatakan, dia bersyukur telah tuntas melaksanakan Sertijab di empat Desa, kesemuanya menurutnya, berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan, dia menilai sangat penting melakukan sertijab karena merupakan penyerahan aset – aset Desa Kepada Pj Kades agar matinya para Pj Kades bisa maksimal menjalankan Tugas.

“ Alhamdulillah, terakhir di Desa Mambulu Barat melakukan Sertijab Pj Kades, berjalan dengan lancar, melakukan sertijab ini sangat penting guna pekerjaan Pemerintah Desa bisa maksimal dan juga sebagai sarana Informasi kepada Masyarakat bahwa Mantan Kades sudah tidak menjabat dan memperkenalkan penggantinya Pj Kades “. Katanya.

Dia berharap, para Pj Kades bisa melaksanakan amanahnya dengan baik, mampu merangkul Masyarakat baik Tokohnya maupun lainnya, guna melanjutkan Program – Program kerja di Desa dan menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) mantan Kades yang belum terlaksana.

“ Tentu harapan kami para PJ Kades bisa melanjutkan Program Unggulan di Desa, dan bisa menyelesaikan PR – PR Mantan Kades, sehingga bisa sedikit demi sedikit menyelesaikan Pembangunan di Desa, tentu Pj Kades Harus mampu merangkul elemen Masyarakat Desa dan Tokohnya, guna terciptanya pelayanan yang Prima “. Harapnya.

Dia juga meminta, dukungan semua Masyarakat Desa, agar semua program Desa bisa berjalan maksimal, kata orang nomor wahid di Kecamatan Tambelangan ini, mustahil bisa menjalankan Roda Pemerintahan di Desa tanpa Dukungan Masyarakat, maka dia meminta untuk saling mendukung guna mensukses Desa yang Hebat bermartabat.

“ Mustahil program Desa atau roda Pemdes berjalan dengan baik, tanpa dukungan Masyarakat di Desa, maka kami sangat berharap, agar Masyarakat selalu mendukung dan mendorong Pemdesnya menjalankam Tugas dengan baik, maka dengan demikan Desa tersebut akan terwujud Desa yang Hebat Bermartabat “. Pungkasnya.

Sekedar diketahui, berikut Pj Kades se – Kecamatan Tambelangan :

  1. Mantan Kades Bringin Pusilan, S.Pd, SE, Pj Kadesnya Samsul Bahri (Sekcam Tambelangan).
  2. Mantan Kades Banjarbillah Hj. Fatima, Pj Kadesnya Mat Safik (Staf Kantor Kecamatan Tambelangan).
  3. Mantan Kades Samaran Moh. Urip, Pj Kadesnya Siti Masnunah (Bidang Desa Somber Tambelangan)
  4. Mantan Kades Mambulu Barat Moh. Darwis, Pj Kadesnya Kurdi Effendi (Staf Kantor Kecamatan Tambelangan).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini