Pokmas di Betes Glisgis Desa Gunung Maddah Disoal

0
1438

Sampang, sigap88news.com || Program Fisik Kelompok Masyarakat (Pokmas) Sumber Dana Hibah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) Di Soal, pasalnya, kegiatan tersebut berupa Pembangunan Plengsengan tanpa ada Papan Informasi bahkan walau kegiatan tersebut Selesai 100% tidak ada prasasti.

Kegiatan tersebut berada di Betes Glisgis Desa Gunung Maddah Kecamatan Sampang Kota, saat wartawan sigap88news.com, menanyakan warga sekitar, tidak tau milik siapa, namun dia memastikan kegiatan tersebut merupakan Program Pokmas.

“ Kami tidak tahu siapa pemilik pekerjaan tersebut, yang kami tahu adalah kegiatan pembangunan plengsengan ini merupakan Pokmas “. Tarang Salah satu warga di sekitar lokasi pembangunan tersebut.

Maka dari itu, salah satu aktivis di Kabupaten Sampang, Mat Holil, mengatakan, sangat disayangkan kegiatan tersebut, menurutnya, sebelum memperhatikan kegiatan yang diduga tidak sesuai RAB, yang penting harus ada Papan Informasi, agar tak berkesan seperti hantu.

“ Jelas dengan tidak adanya papan informasi, sudah melanggar aturan yang ada, semua kegiatan Fisik yang dari pemerintah baik itu dari Pemkab, Pemprov dan Pusat harus ada Papan Informasi agar Masyarakat mengerti “. Katanya.

Masih kata dia, Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 sudah jelas, keterbukaan publik sangat dibutuhkan untuk transparansi anggaran, penggunaan dan manfaat, sehingga gampang terkontrol, maka kata dia, tak heran jika Program Pokmas menjadi bisnis yang menguntungkan bagi Oknum.

“ Undang – Undangnya jelas, keterbukan publik sangat dibutuhkan, agar bisa transparan, dan masyarakat bisa ikut mengontrol kegiatan tersebut, jika program Pokmas ini sistemnya seperti ini, maka akan menguntungkan bagi Oknumnya itu sendiri “. Terangnya.

Dia meminta kepada Pemprov Jawa Timur, agar membenahi sistem program Pokmas dan juga melakukan pengawasan ketat, agar kata dia, semua kegiatan Pokmas dapat terpantau, minimal bisa mengurangi kenakalan Oknum.

“ Kami memberi masukan, agar Pemprov Jawa Timur, mengevaluasi kegiatan Pokmas di bawah, juga pengawasannya diperketat, agar anggaran tersebut bisa terserap dengan baik mengurangi kenakalan yang hanya untuk memperkaya diri “. Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini