Roda Politik PKB Kabupaten Sampang Mulai Bergerak

0
1913

Sampang, sigap88news.com || Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sampang, sudah mulai bergerak, dengan melakukan Turun Langsung Kebawah (Turba) ke Masing – Masing Pengurus Kecamatan yang dihadiri oleh seluruh pengurus tingkat Desa (Ranting), yang rencananya 14 Kecamatan se – Kabupaten Sampang.

Safari Politik yang dikemas dengan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) bukan tanpa alasan, dimana Partai besutan Gus Muhaimin Iskandar ini, mempersiapkan diri untuk menuju Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni Gubernur dan Bupati, disiapkan dengan matang pada Tahun 2024 untuk menuju kemenangan.

Maka dari itu, diawali mulai Musancab di Kecamatan Tambelangan, kedua di Sreseh, ketiga di Sokobanah dan yang ke empat di Karang Penang tepatnya di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Karang Durin Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang kediaman Wakil Dewan Syuro KH. Achmad Fauzan Zaini, MH. Senin (31/01).

Ketua Tanfidz DPC PKB Sampang Gus Mushoddaq melalui Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sampang Ach. Baihaki, S.Pd., M.Pd, mengatakan, untuk menargetkan kemenangan di Tahun 2024 mendatang, maka kata dia, sudah harus roda politik mulai digerakkan, agar Komunikasi dari Atas Hingga ke Desa bisa sinergi dan bergerak bersama menuju kemenangan bersama.

“ Pemilu yang akan dilaksanakan pada Awal Tahun 2024 ini, maka harus roda Politik digerakan, tidak hanya di tingkat Kabupaten tetapi juga di tingkat Desa harus bisa bergerak semua, jika sudah solid, maka kami yakin PKB Sampang akan menang “. Tuturnya.

Dia tidak menampik, bahwa dorongan dari semua pengurus PKB utamanya di tingkat Ranting, untuk mengusulkan Gus Muhaimin Iskandar maju di Pilpres mendatang, maka sebagai amanah dari bawah dia akan menyampaikan ke DPW hingga ke Pusat, dan dia bersama seluruh Pengurus PKB se – Kabupaten Sampang siap mensukseskan itu.

“ Usulan dari bawah itu, agar Gus Ami (Muhaimin Iskandar) agar maju di Pilpres, maka kami siap mengawal usulan itu hingga ke DPP PKB, dan juga kami siap lahir batin untuk mensukseskan Kemenangannya “. Katanya.

Masih kata dia, PKB yang merupakan lahir dari Ormas terbesar di dunia yaitu Nahladul Ulama (NU), maka besar harapannya, seluruh warga Nahdliyin untuk mensukseskan mesin Politiknya, dia dengan tegas juga mengatakan, PKB bukan memperalat NU tetapi NU bisa menggunakan Mesin Politiknya melalui PKB.

“ PKB lahir dari NU, maka wajar toh, jika kami sangat berharap, seluruh Warga Nahdliyin untuk menggunakan mesin Politiknya sendiri yaitu PKB, ingat iya bukan PKB memanfaatkan NU, tetapi NU memiliki Mesin Politik yang dilahirkan yaitu PKB “. Tutupnya.

Perlu diketahui kegiatan Musancab PKB merupakan pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB di Masing – masing Kecamatan, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Sampang KH. Ach. Fauzan Zaini, MH, Sekretaris Dewan Syuro PKB Sampang KH. Nuruddin JC, Ketua Tanfidz DPC PKB Sampang Gus Mushoddaq, Ketua DPRD Sampang Ustad Fadol, Ketua Fraksi PKB DPRD Sampang Ach. Baihaki, S.Pd., M.Pd dan beberapa Anggota DPRD Fraksi PKB Sampang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini