Kepengurusan KORMI Kabupaten OKU Masa Bakti 2022-2026 Resmi Dilantik

0
401

Kepengurusan KORMI Kabupaten OKU Masa Bakti 2022-2026 Resmi Dilantik

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Bertempat di aula rumah dinas Bupati OKU, Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten OKU Masa Bakti 2022 – 2026 Resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KORMI Provinsi Sumsel Hj. Samantha Tivani HD, B.Bus., M.IB. Kamis (10/02/2022).

Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan KORMI Provinsi Sumatera Selatan nomor 04/SK/KORMI SUMSEL/ I / 2022 tentang pengukuhan pengurus KORMI OKU Provinsi Sumsel dan dilanjutkan pelantikan serta penyerahan Bendera Pataka dari Ketua Umum KORMI Sumsel ke Ketua KORMI Kabupaten OKU Yeni Elita, S.Pd, MM, dan diakhiri penandatanganan berita acara pelantikan.

Pelantikan Ketua dan Kepengurusan KORMI Kabupaten OKU  disaksikan langsung oleh Pelindung KORAMI OKU Drs. H. Edward Candra, MH yang sekaligus Plh Bupati OKU, Forkopimda OKU beserta Kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU dan tamu undangan lainnya.

Ketua KORMI Kabupaten OKU yang baru dilantik, Yeni Elita, S.Pd, MM, didalam sambutannya menyampaikan,KORMI Adalah Organisasi wadah Berhimpun keolahragaan Nasional Sebagai Satu-satunya Induk Organisasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Yang Berstatus Mandiri.

KORMI Bertujuan Untuk Menanamkan Gaya Hidup Sehat Dan Kegemaran Berolahraga Masyarakat Sejak Usia Dini Secara Teratur Untuk Memperoleh Kegembiraan Dan Kebahagiaan dan Menyebarluaskan Olahraga Masyarakat Ke Segenap Lapisan Masyarakat Di seluruh Pelosok Tanah Air.

Meningkatkan Kualitas Kesehatan Dan Kebugaran Jasmani
Masyarakat Yang Inovatif, Kreatif Dan Produktif Agar Berdaya Guna dan Berhasil Guna. Menggali, Melestarikan dan mengembangkan Olahraga Tradisional Yang Berbasis Nilai-nilai Budaya Nusantara.

Membangun Jejaring Kerjasama Dengan Lembaga Dan Instansi Yang Terkait Dengan Pengembangan Olahraga Rekreasi Masyarakat, Baik Nasional Maupun Internasional Dan Meningkatkan Kapasitas Dan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Unggul, Kreatif Dan Produktif.

Yeni berharap, Setelah Pelantikan Pengurus KORMI OKU, bisa Membawa Perubahan Yang Signifikan Bagi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Khusunya Kabupaten OKU.

“Alhamdulillah, Sampai Saat ini Sudah Sebanyak 45 Cabang Induk Organisasi Olahraga Yang Bergabung Dengan KORMI Kabupaten OKU Yang Insya allah Siap Untuk Mengikuti Dan Bertarung Pada FORNAS KE VI di Provinsi Sumsel.”tutup Yeni Elita.

Sementara itu Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., sekaligus Pelindung KORMI OKU Menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah sangat bangga dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas terbentuknya pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di Kabupaten OKU ini.

Edward berharap KORMI OKU dapat bermanfaat besar dalam rangka memperkenalkan potensi wisata alam yang sangat indah sekaligus membangkitkan komitmen bersama dalam mengangkat kearifan lokal yang perlu kita jaga keindahannya dan kita lestarikan serta dikembangkan sehingga dapat dikenal secara luas.

Dengan kehadiran KORMI Kabupaten OKU juga bisa diintegrasikan serta diselaraskan dengan program-program yang bisa mendukung upaya pengembangan potensi wisata alam di Kabupaten OKU.”pungkas Drs. H. Edward Candra, MH. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini