PAC Pemuda Pancasila Baturaja timur Giat Sabtu Loreng Bersih-bersih Makam Di Desa Tanjung Baru

0
479

Baturaja Oku,Sigap88news.com || Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) kecamatan Baturaja timur melakukan giat Sabtu loreng bersama warga masyarakat Desa Tanjung Baru membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Tanjung Baru Kec, Baturaja timur kabupaten OKU. Sabtu (26/03/2022).

Kegiatan bersih-bersih makam dilakukan atas keperdulian Pemuda Pancasila Kecamatan Baturaja timur kepada masyarakat Desa Tanjung Baru didalam ziarah kubur menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Ketua Ranting PAC PP Baturaja timur Aprizal mengatakan, Kegiatan ini kami lakukan semata-mata karena Pemuda Pancasila kabupaten Oku khususnya PAC PP Kecamatan Baturaja timur punya kepedulian lebih kepada masyarakat Desa Tanjung Baru, tidak hanya kepada masyarakat yang masih hidup, kepada yang sudah tiadapun kami tetap harus peduli.

Di sambung Aprizal, Giat sosial Sabtu Loreng ini dilakukan karena menjelang bulan Suci Ramadhan dan dilakukan atas dasar keikhlasan Para pengurus dan anggota PP Baturaja timur dalam merawat dan menjaga kelestarian serta kebersihan makam yang ada di Desa Tanjung Baru.

Membersihkan makam ini sebagai bentuk sosial kemasyarakatan dan juga bentuk kepedulian Pemuda Pancasila kecamatan Baturaja timur pada lingkungan sekitar. Sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada para peziarah yang akan melaksanakan ziarah kubur.”Tutup Aprizal Ketua PAC PP Baturaja timur.

Kepala Desa Tanjung Baru Amin Rahman dikesempatan ini menyampaikan menyambut baik kegiatan Sabtu Loreng yang dilakukan Pemuda Pancasila di TPU Desa Tanjung Baru, selama ini organisasi-organisasi Yang ada belum pernah melakukannya.

“Alhamdulillah Pemuda Pancasila tersentuh hatinya untuk berpikir  melakukan kegiatan Sabtu loreng bersih-bersih di tempat pemakaman umum desa Tanjung Baru kecamatan Baturaja timur kabupaten OKU.”pungkas Amin Rahman.

Selesai Bersih-bersih areal makam, Pengurus dan Anggota Pemuda Pancasila melakukan kunjungan membesuk Tokoh / mantan fungsionalis  Pemuda Pancasila kabupaten OKU Raden M Wahyu yang lagi mengalami Sakit.

Hadir didalam kegiatan Sabtu Loreng bersih-bersih makam, kades Tanjung Baru Amin Rahman, Ketua PAC PP Baturaja timur Aprizal, Wakil ketua PAC PP Baturaja timur Edi Surya Kesuma, Sekretaris Ardi Yansyah, Para Kabid dan Anggota PAC PP Baturaja timur lainnya serta tokoh dan warga masyarakat desa Tanjung baru lainnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini