“Sedih, Riani Gadis Kecil menderita Lumpuh Sejak Kecil, Ketua Geram OKU : Terimakasih Plh Bupati OKU

0
360

Baturaja Oku,Sigap88news.com || Selaku pendamping seorang anak atas nama Riani (13) penderita lumpuh sejak kecil, ketua LSM Geram Banten DPC OKU, Sampurna, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU khususnya kepada Plh Bupati Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., yang sudah cepat bertindak menanggapi pendampingan LSM Geram dengan mengunjungi Kediaman Keluarga Riani pada Sabtu (26/03/2022).

Riani (13) binti Safari asal Dusun Lubuk Dingin Desa Persiapan Kemilau Baru, RT 03 Dusun 06 Jalan Kedaton Qratul Lenghulu Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU menderita sakit dan lumpuh sudah lebih 12 tahun.

saat ini kondisinya sangat memperhatinkan, diruangan 3×2 didalam rumah bilik bambu ukuran 3×6 berlantaikan tanah.. Dengan beralaskan Spanduk Binner dan Tikar plastik tubuh kurus Riani hanya bisa terbaling lemah dan duduk dengan bantuan orangtuanya.

Saat awak media mengunjunginya Minggu (27/03/2022), Riani terlihat terbaling dan sekali-kali menggeram serta mengigit-gigit balutan kain di tangannya yang sengaja dibalut oleh orangtuanya agar tidak mengigit kulit tangannya.

Orangtua Riana kepada awak media menceritakan, awal mulanya Riani menderita sakit lumpuh. Waktu  Riana umur 6 bulan mengalami sakit panas. Riana pernah sempat dibawa kerumah sakit dua kali namun tidak ada perubahan sama sekali.

Karena dirinya keluarga tidak mampu, dirinya hanya upahan berkebun (Nakok) sedangkan istrinya tidak bekerja. Orangtua Riana hanya bisa membawa Riana sekali-kali ke paranormal.

Dikatakan Safari ayah Riani, sejak adanya kunjungan dari pemerintah OKU. Anaknya telah dikunjungi oleh pihak Puskesmas Tanjung Baru dan akan dikontrol satu bulan sekali.

“Ya, setelah dikunjungi oleh pemerintah kemaren anak saya dikunjungi dan diperiksa oleh pihak Puskesmas Tanjung Baru, Alhamdulillah dikasih obat sirup.”Ujar Safari Ayah Riana.

Ketua DPC LSM Geram Banten Indonesia Kabupaten OKU Sampurna saat diwawancarai awak media disaat kunjungannya mengucapkan terimkasih kepada Plh Bupati yang sudah memberikan bantuan kepada Riani penderita lumpuh, harapannya Riani agar Bisa sembuh kembali dan bisa meraih impian masa depan yang lebih baik lagi. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini