Akhir Libur Lebaran Kantor Desa Parungpanjang Ludes Dilalap Api

0
72

Banten, Sigap88news.com – Kantor Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten hampir ludes dilalap api pada akhir libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Minggu (08/05/2022) sekira pukul 17.00 sore. Isi kantor yang penuh dengan kertas dan bahan mudah terbakar menyebabkan api cepat menyebar ke seluruh ruangan.

Dari video yang beredar, Kepala Desa Parungpanjang berjibaku bersama warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Saat musibah terjadi, kondisi kantor desa dalam keadaan kosong karena sedang libur, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Dari keterangan Andi Wijaya, Kaur Umum Desa Parungpanjang menyebutkan dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik kabel WiFi.

“Sumber kebakaran dari korsleting listrik WiFi dekat lemari arsip, sekitar jam 5 sore tadi kejadiannya, api bersumber dari kabel listrik WiFi bawah dekat lemari arsip,” tutur Andi saat dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp.

“Saksi yang pertama melihat kebakaran itu dua orang pasangan suami istri yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan kantor desa, alhamdulilah beliau langsung mengabarkan ke warga bahwa kantor desa kebakaran,” tambah Andi.

Untuk kerugian saat ini diperkirakan mencapai Rp 100 jt, berkas SPJ/LPJ, lemari arsip, kursi, meja, filing kabinet, peta desa, dan poto presiden.

Api baru dapat dipadamkan sekitar 1 jam lebih setelah warga dan kepala desa berjibaku dengan api yang membakar kantor desa,

Akibat kebakaran tersebut Kantor Desa Parungpanjang porak poranda, banyak ruangan yang terbakar, sementara kepala desa dan masyarakat masih memantau sisa-sisa kebakaran.

Adapun ruangan yang terkena api yaitu ruangan Kasi kaur dan tempat rapat, bangunan atas.
(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini