Bupati Bojonegoro Beri Perhatian pada Kasus Percobaan Bunuh Diri di Kalikethek

0
61

Bojonegoro, sigap88news.com || Adanya insiden percobaan bunuh diri yang dilakukan perempuan hamil di jembatan Kalikethek mendapat perhatian dari Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Bupati berharap warga selalu bijak saat memperoleh informasi dan selalu berkomunikasi dengan orang terdekat jika terdapat masalah.

Informasi yang diterima Bupati, pelaku percobaan bunuh diri berinisial SAL (31) asal Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro. Ia sedang hamil 8 bulan itu dalam perawatan dokter spesialis jiwa. Perempuan itu mencoba menceburkan diri ke sungai Bengawan Solo dari jembatan.

“Penyebabnya belum diketahui dengan jelas, dari keluarga mengatakan selama ini pasien sering melakukan usaha bunuh diri,” ujarnya, Minggu (8/5/2022).

Di era digital saat ini, Bupati Anna berharap kepada masyarakat bisa memanfaatkan media sosial dengan bijak. Karena media sosial punya pengaruh besar pada psikologi. Masyarakat perlu mencari sumber informasi yang positif.

Termasuk jika membutuhan dukungan dan mengutarakan harapan kepada Pemkab Bojonegoro. Selama ini, Pemkab punya banyak saluran untuk mengutarakan pendapat bisa melalui media sosial.

“Era digital dan medsos, jika ada spam, lapor. Bisa direct message melalui medsos,” tandasnya.

Sekedar diketahui, ibu hamil yang mencoba bunuh diri saat ini masih dirawat di RSUD Bojonegoro karena sempat pingsan setelah menceburkan diri. Sesuai hasil rekam medis dokter pasien ada riwayat depresi dan dalam pengobatan. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini