Akhirnya Bu Puah Semangat Mencari Kesembuhannya

0
168

Bojonegoro, sigap88news.com || Bu Puah, perempuan 56 tahun sempat terlantar administrasi kependudukan bertahun – tahun akhirnya hari ini, Selasa (10/05/2022) pagi berangkat ke PKM Mejuwet guna melakukan pengobatan atas penyakit yang telah dideritanya bertahun – tahun setelah Pemdes Karangdinoyo bersama – sama Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Tenaga Kesehatan (Nakes) desa melakukan kunjungan untuk ketiga kalinya kamarin, Senin tanggal 09 Mei 2022. Dengan mengendarai kendaraan roda 4 yang difasilitasi oleh Kepala Dusun Terik tempat tinggalnya sekarang, Bu Puah berangkat dengan ditemani oleh orang tua dan kerabatnya untuk berobat.

Jumiati (36) warga Dusun Terik RT 003 RW 001 Desa Karangdinoyo anggota kerabat yang ikut mengantarkan berobat ke PKM Mejuwet yang juga sebagai anggota Satgas Perlindungan anak dan Perempuan (PPA) Desa kepada media ini mengungkapkan rasa bahagia serta terima kasih atas dorongan semua pihak dari Desa, berkat motifasi, edukasi serta dorongan dari semua pihak, akhirnya Bu Puah semangat untuk mencari kesembuhan atas sakit yang menahun dan hingga saat ini belum diketahui diagnosa penyakitnya. Selain itu juga, berkat dorongan dan bantuan dari semua pihak pula administrasi Kependudukan Bu Puah juga beres dan saat ini tercatat sebagai warga Desa Karangdinoyo RT 003 RW 001 Kecamatan Sumberrejo.

“Alhamdulillah, setelah kunjungan ketiga dari Pemdes, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Pak Mantri, hari ini (Selasa, 10/05/2022) Bu Puah Semangat untuk berobat secara medis”, ungkap Jumiati, saat menemani pemeriksaan laboratorium di RSUD Sumberrejo

Dari hasil pengecekan kesehatannya di PKM Mejuwet ucap Jumiati, oleh Petugas yang menangani mengarahkan untuk melakukan pengecekan laboratorium dan rongen di RSUD Sumberrejo terlebih dahulu guna mengetahui sakit yang diderita oleh pasien.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Bripka Achmad Wahyudin setelah mendapatkan kabar tentang keberangkatan Bu Puah untuk memeriksakan perihal sakit yang dideritanya usai melakukan kunjungan bersama 3 pilar kerumah Bu Puah mengaku sangat senang karena setelah semua pihak memberikan dorongan moril akhirnya Bu Puah tidak berdiam diri dan pasrah dengan sakitnya.

“Alhamdulillah merupakan kabar yang menggembirakan, Bu Puah semangat untuk berobat”, ungkap senang Bripka Yudi. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini