Kades Sukamanah Gelar Halal Bihalal dan Santuni Anak Yatim

0
234

Banten, Sigap88news.com – Kepala Desa (Kades) Sukamanah Alek Helmi menggelar Halal Bihalal bersama seluruh Ketua RT dan RW se-Desa Sukamanah, bertempat di kediaman Kepala Desa Sukamanah, Jalan Baru, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Minggu (15/05/2022).

Dalam acara tersebut Alek memberikan santunan kepada 114 anak yatim dan guru ngaji yang ada di desanya.

Sebelum acara pemberian santunan diawali dengan do’a yang dipimpin oleh Kyai Tajudin dari Kampung Suka Mulya RT 07 RW 03, Desa Sukamanah.

Selain anak yatim dan sejumlah guru ngaji yang mendapat santunan, dalam kegiatan tersebut hadir pula seluruh Ketua RT dan RW se-Desa Sukamanah serta para orang tua yang mendampingi lebih dari 100 orang anak yatim-piatu.

“Sebagai rasa syukur nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kami, Alhamdulillah hari ini saya bisa melaksanakan halal bihalal khususnya bersama Ketua RT/RW se-Desa Sukamanah dan sekaligus memberikam santunan kepada anak yatim yang ada di Desa Sukamanah,” ujar Alek.

Kepala Desa Sukamanah berharap Allah SWT memberikan berkah dan hidayah kepada warganya sehingga kebersamaan berjalan seiring perkembangan jaman dan saling membantu dengan sesama.

“Semoga dalam kesempatan ini bisa membawa kita lebih kompak lagi dan lebih maju lagi untuk membangun Desa Sukamanah. Semoga Allah SWT memberikan berkah serta hidayah kepada kita semua sehingga dikesempatan lain kita bisa berbagi lagi kepada semuanya yang membutuhkan uluran tangan kita,” tutur Alek.

Terakhir, Alek mengucapkan permohonan ma’af lahir dan bathin khususnya kepada semua masyarakat Desa Sukamanah.

“Tidak lupa saya mewakili keluarga mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin, mohon ma’af lahir dan bathin, semoga keberkahan menyertai kita semua, aamiin,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Aom Syukur selaku Ketua Paguyuban RT/RW Desa Sukamanah, mengapresiasi kegiatan Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim yang dilakukan Kades Sukamanah.

“Kami di Desa Sukamanah, Ketua RT berjumlah 14 dan Ketua RW berjumlah 3 mengikuti Halal Bihalal dan santunan anak yatim, dan saya mengapresiasi kegiatan ini. Selain itu saya juga mengapresiasi program Kades Sukamanah diantaranya, pengajian rutin tingkat RT yang dilaksanakan setiap malam Senin secara bergilir per RT, Jum’at bersih (Jumsih) dilaksanakan setiap hari Jum’at tingkat RT secara bergilir, juga Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang dilakukan setiap malam di masing-masing RT dengan jadwal ronda yang ditentukan oleh Ketua RT masing-masing,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bisa menjadikan Desa Sukamanah lebih maju lagi, aamiin,” imbuh Aom Syukur.

Sementara, Ibu Anah warga Suka Mulya bersama anak yatimnya Saepudin (5) dan Kaida (9) merasa bersyukur sekaligus mendo’akan agar kebaikan Kades tersebut mendapat imbalan dari Allah SWT.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Lurah (Kades -red) Alek yang telah membantu kami yaitu menyisihkan rizkinya untuk kedua anak Kami yang ditinggalkan bapaknya (almarhum). Semoga Allah SWT membalas kebaikan Pak Lurah, dan semoga Pak Lurah sekeluarga sehat dan diselamatkan di dunia dan akherat,” kata Anak.
(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini