Cangkrukan Kapolsek Dander Presisi Silaturahmi Forpincam Bersama Tokoh Masyarakat

0
194

Bojonegoro, sigap88news – Polsek Dander bersama Forkopimcam kembali menggelar kegiatan Cangkrukan Kamtibmas Presisi di pendopo Balai Desa Dander Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro,Kamis (18/5/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Kecamatan Dander Ir Muhammad Hariyanto MM Kapolsek Dander Polres Bojonegoro AKP. Syaifudin SH MH ,Danramil Dander Kodim 0813 Kapten (Inf) Karim,, Dan juga pemerintah dari Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro ,Kepala Desa Dander Jupriyanto bersama perangkat,Ketua BPD,Bhabinkamtibmas, Babinsa,tokoh agama,tokoh masyarakat serta perwakilan anggota perguruan silat dan warga masyarakat Desa Dander

Dalam sambutannya,Kapolsek Dander AKP Syaifudin SH MH menyampaikan maksud dan tujuan di selenggarakannya kegiatan Cangkrukan Kamtibmas ini.

“Kegiatan Cangkrukan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan informasi serta memberikan saran masukan terkait dengan permasalahan-permasalahan yang ada di desa,” ungkap AKP Syaifudin

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan,kegiatan ini juga sekaligus untuk menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Dengan di adakannya kegiatan Cangkrukan Kamtibmas ini,mari kita ciptakan situasi Kamtibmas wilayah Dander yang guyub rukun,aman dan sejuk,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek Dander tentang pendistribusian pupuk bersubsidi agar dapat di kelola dengan baik sesuai dengan anjuran Pemerintah.

“Terkait distribusi pupuk bersubsidi,kami berpesan agar dapat di kelola dengan baik sesuai aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah,” terang AKP Syaifudin

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa dalam teknis pendistribusian pupuk bersubsidi di harapkan dapat di salurkan melalui per-rayon sesuai mekanisme yang telah di sepakati bersama.

Selain itu,di himbau kepada masyarakat agar dalam penyaluran pupuk sesuai aturan dan menghindari penyelewengan,salah satunya dengan menjual pupuk bersubsidi keluar dari wilayah Kepohbaru.

“Kami TNI-Polri bersama Dinas terkait akan terus memantau dan melakukan pengawasan terkait pendistribusian pupuk bersubsidi agar nantinya tidak terjadi kelangkaan pupuk bagi petani,” pesan Kamtibmas Kapolsek

Turut hadir dalam kegiatan tersebut personil Polsek dan Koramil Dander serta anggota Satuan Linmas Desa Dander.

Tentang BBM yang dipertanyakan dipertemuan cangkruk an AKP Syaifudin menyempatkan pihaknya untuk selalu mengecek stok persediaan BBM di SPBU, menurutnya, saat ini pasokan BBM di SPBU jenis Solar, Pertalite dan Pertamax masih tersedia.

“Patroli rutin akan kami lakukan untuk memastikan stok BBM, dan dari pantauan yang kami lakukan saat ini semua jenis BBM masih tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat”, ujarnya.

Kepada para karyawan SPBU, AKP Syaifudin SH mengingatkan supaya tidak melakukan penimbunan BBM dan menjual BBM Subsidi kepada sekelompok orang demi keuntungan pribadi.

“Kami juga mewanti-wanti kepada karyawan SPBU untuk menjual BBM sesuai dengan sasaran, terutama BBM subsidi jangan sampai ditimbun dan disalahgunakan”, tegas Mantan Kanit Satreskrim Polres Bojonegoro ini.

Demikian juga apa yang disampai Danramil Dander Kodim 0813 Kapten Inf Karim.pihaknya selalu akan bekerja sama dengan program yang disampaikan Kapolsek..selalu akan siap mengawal demi kepentingan masyarakat Dander dan Bojonegoro pada umumnya.(yuk/Tries)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini