Jasad Warga Asal Pandeglang Korban Hanyut di Pantai Cibobos Ditemukan

0
193

Banten, Sigap88news.com – Setelah tiga hari tim gabungan melakukan pencarian, kini jasad Arda (11), korban hanyut di Pantai Cibobos Desa Karangkamulyan Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak telah ditemukan oleh tiga orang nelayan Panyaungan saat mereka hendak menangkap ikan ke laut.

Korban yang merupakan warga kampung Cikole Desa Sukaratu Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang itu ditemukan di perairan Panyaungan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak pada Jum’at (20/05/2022) dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Tadi saya bersama dua teman yaitu Ukek (25) warga Kampung Jayamukti dan Haris (27) warga Kampung Jayamukti ke laut untuk mencari ikan. Namun pas mau masang jaring melihat ada yang seperti pelampung mengambang, terus kami urungkan memasang jaring dan mendekati itu, setelah terlihat dekat bahwa itu adalah mayat anak kecil mengambang dengan posisi tengkurep. Dan kami bertiga tidak berfikir panjang lalu mayat tersebut kami angkat dan segera dibawa ke darat. Ternyata itu adalah jasad korban hanyut,” tutur Apep (55) nelayan yang menemukan jasad korban hanyut kepada wartawan.

“Kami menemukan mayat tersebut pada pukul 17.00 WIB, jarak dari darat sini ke tengah sekitar 500 meter tapi kalo dihitung dari titik waktu hanyut itu sekitar 2 kilometer,” lanjut Apep didampingi 2 orang nelayan yang menemaninya.

Karena waktu sudah sore setelah menemukan mayat korban akhirnya tiga orang nelayan itu pun mengurungkan niatnya untuk melaut.

“Untuk sekarang ini karena waktu sudah sore dan kami putuskan tidak jadi melaut,” ujar Apep.

Sementara, Hanapi, kakak kakak almarhum mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya sehingga jasad korban telah ditemukan dan dibawa pulang ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

“Jasad korban (Arda_red) akan kami bawa langsung pulang, terima kasih kepada semuanya,” ucapnya.

Diketahui, tim SAR Gabungan yang terlibat dalam melakukan pencarian jasad korban tersebut yakni terdiri dari, Balawista, BPBD Lebak, Basarnas Lebak dan Pandeglang, TNI AL, POLRI, Tagana, PMI, Pemdes Karangkamulyan dan masyarkat setempat, Sat Pol PP Kecamatan Cihara, relawan, serta keluarga korban.

Diberitakan sebelumnya, empat orang warga Pandeglang yang masih terbilang berusia anak-anak dan remaja awal hanyut terseret ombak di Pantai Cibobos, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (18/05/2022), sekira pukul 14.00 WIB.

Berita terkait:

4 Orang Berusia Remaja Awal Asal Pandeglang Terseret Ombak Laut Lepas Pantai Cibobos

Dari informasi yang berhasil dihimpun, 4 korban tersebut sedang berenang, tiba-tiba ombak datang dan menyeretnya. Dari ke empat korban, 2 berhasil diselamatkan, dan 1 orang meninggal dunia, sementara 1 orang lagi belum bisa diketemukan.
(AR/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini