Dinilai Beri Pernyataan Bohong Kasat Polair Sampang, Terkait Operasi Rutinan Sepeda Motor Bodong

0
436
Foto Kiriman dari Humas Polres Sampang

Sampang, sigap88news – Setelah diberitakan edisi Hari Rabu (18/05), terkait dugaan Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Sampang terima uang 200 Ribu, agar sepeda bodong bisa melintas ke Pulau Mandangin, namun Humas Polres Sampang mengeluarkan Release ke Grup terkait Operasi Rutin Sat Polair. Senin (23/05).

Dengan judul berita saat ditulis oleh media sigap88news.com “  Sepeda Bodong Bisa Melintas Diduga Kuat Polair Sampang Terima Uang “, dan dalam release dari Humas Polres Sampang yang diberi tema “ Antisipasi Motor Bodong, Sat Polair Polres Sampang Gelar Operasi Rutin “, dapat tanggapan dari warga dinilai bohong.

“ Setelah sampean memberitakan, sekarang ada operasi mas, rutin apanya operasi, nyatanya saya sendiri melihat langsung saat dihentikan di tengah laut kok, dan setelah ada uang kita bisa berangkat lagi “. Terang Warga yang enggan namanya dipublikasikan.

Setelah media ini mengkonfirmasi kepada Kasat Polair Polres Sampang Iptu. Catur, melalui pesan Whatsapp (WA), tidak ada respon alias tidak dijawab, walau tercentang dua warna biru.

Hal ini disayangkan oleh Ketua Bidang Hukum dan HAM Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sampang Mulyadi, seorang pejabat dikonfirmasi oleh wartawan seharusnya dijawab, jika sibuk, maka dijawab pula bahwa lagi sibuk, kerana ini menyangkut Informasi yang harus disampaikan kepada Masyarakat.

“ Apapun alasannya seorang pejabat, atau perwira dalam satuan, jika ada konfirmasi dari wartawan harus dijawab, saat sibuk pun bisa menyampaikan bahwa saat itu sibuk “. Katanya.

Masih kata Mulyadi, maka menjadi atensi untuk Kapolres Sampang, agar membina Anggotanya dibawah, agar mengerti pentingnya sebuah hasil dari Konfirmasi Wartawan, sehingga menghasilkan produk jurnalistik sesuai Kode Etik Jurnalis (KEJ) untuk keberimbangan sebuah berita.

“ Ini menjadi catatan dan atensi kepada Kapolres, agar bisa menyampaikan kepada para Perwiranya atau Anggotanya, pentingnya menjawab sebuah pertanyaan Wartawan, agar hasil pemberitaan itu berimbang “. Tutupnya. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini