Warga Desa Gangsean Bangkalan Bersama Satgas TMMD Berjibaku Tuntaskan Pekerjaan Infrastruktur

0
147

Bangkalan – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0829/Bangkalan tahun 2022, bersama masyarakat desa Gangsean, kecamatan Sepulu, kabupaten Bangkalan, dengan semangat gotong-royong yang tinggi harus bekerja keras untuk mencapai target sasaran pekerjaan fisik dan non fisik.

Kegiatan TMMD dilaksanakan adalah bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan terutama di daerah-daerah yang akses untuk menjangkaunya tergolong sulit, selain juga untuk membantu mempermudah masyarakat dalam kegiatan perekonomianya.

Adapun sasaran yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-113 ini adalah pengaspalan jalan, pembuatan tangkis atau penahan jalan, pavingisasi, pembuatan MCK, pembangunan tandon air, pembangunan Poskamling dan pembangunan jamban keluarga. Selain sasaran fisik Satgas juga melaksanakan kegiatan Non Fisik seperti Penyuluhan hukum, penyuluhan Narkoba, penyuluhan pertanian dan pelayanan kesehatan, dengan harapan ada peningkatan wawasan pemahaman masyarakat di bidang tersebut.

“Kegiatan TMMD dilakasanakan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pemerataan pembangunan fisik dan non fisik, dan juga untuk mendorong dan menumbuhkan kembali semangat gotong-royong di masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat”. Ujar Kapenrem 084/BJ melalui pesan singkatnya, Senin (23/5/2022).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini