Warga Ancam Demo Pembangunan Jembatan Tak Bertuan di Panggarangan

0
193

Banten, Sigap88news.com – Pembangunan jembatan Cisiih yang terletak di Panggarangan ruas jalan nasional Binuangeun – Cibareno dipertanyakan warga Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, lantaran dianggap tidak jelas.

Disebutkan, proyek pengerjaan jembatan ini telah dilakukan sejak satu bulan yang lalu, namun di lokasi pembangunan tidak terpasang papan informasi proyek.

“Kami pertanyakan proyek itu bersumber dari mana, nilai proyeknya berapa dan siapa pelaksananya,” kata Buyung, warga setempat, Selasa (23/05/2022).

Dengan tidak adanya papan informasi proyek tersebut Buyung menilai bahwa proyek ini merupakan proyek tidak jelas dan tidak bertuan.

Untuk itu Buyung bersama warga sekitar lainnya berencana akan melakukan aksi pemberhentian sementara proyek ini sebelum ada informasi publik perihal proyek tersebut.

“Aksi yang akan kami lakukan itu sebagai upaya untuk mendapatkan kejelasan terkait pekerjaan proyek jembatan tersebut” tegas Buyung.

Selain itu, Buyung juga menyesalkan perihal penyimpanan material seperti batu belah, pasir yang disimpan di badan jalan tanpa ada rambu-rambu yang jelas.

“Apalagi kalau malam hari, tidak ada lampu penerangan. Ini bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Buyung.

Senada dikatakan Bani, Ketua Karang Taruna Desa Situregen Kecamatan Panggarangan mengatakan rencana aksi yang akan dilakukan warga sebagai bentuk kekesalan yang tidak kunjung mendapatkan informasi yang terbuka.

“Kami warga pun berhak tahu dari mana asal usul proyek jembatan yang kabarnya menelan anggaran miliaran,” pungkas Bani.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari https://lpse.pu.go.id/eproc4/lelang/79978064/pengumuman lelang, diketahui bahwa tahapan proyek ini masih dalam Evaluasi Administrasi, Kualifikasi, Teknis, dan Harga. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini