Tunjang Keberhasilan Tugas Pokok, Babinsa Kodim Bojonegoro berlatih Bela Diri Militer

0
195

BOJONEGORO, sigap88news – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme keprajuritan guna menunjang keberhasilan tugas pokok, anggota TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan latihan Bela Diri Militer (BDM), Senin (30/5/2022).

Diawali dengan pemanasan untuk menghindari cidera, Bela Diri Militer dengan Instruktur Bintara Tinggi Operasi dan Latihan (Batiopslat) Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Supriyanto, dilaksanakan setelah upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Makodim setempat.

Koordinator latihan, Kapten Inf Heri Sukiyanto, menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, latihan bela diri militer ini juga sebagai bekal para anggota Kodim 0813 Bojonegoro saat bertugas dilapangan.

Menurutnya, hal tersebut berkaitan dengan tugas sebagai aparat teritorial yang dihadapkan dengan kondisi wilayah binaan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang sangat majemuk. Dalam penyelesaian suatu masalah, tentu dengan cara-cara yang persuasif dan humanis.

“Para Babinsa tidak dibekali senjata api, akan tetapi dengan ketrampilan bela diri militer yang dimiliki dapat dijadikan bekal apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Namun, dalam menyelesaikan suatu permasalahan tentunya mengutamakan cara kekeluargaan, bukan dengan kekerasan,” pungkas Kapten Inf Heri Sukiyanto.(tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini