DPRD Sampang Menyayangkan Konsultan Perencanaan Dalam Proyek Peningkatan Jalan Tobai Tengah – Gunung Rancak

0
1268

Sampang, sigap88news – Anggota DPRD Sampang Komisi III telah melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Proyek Peningkatan Jalan Tobai Tengah – Gunung Rancak, dengan pagu anggaran 9 Miliar Lebih yang dikerjakan oleh PT. Kencana Bahari, menyayangi kepada perencanaanya yang dianggap kurang.

Abdus Salam, SH Anggota Komisi III DPRD Sampang sebagai Juru Bicara (Jubir) dalam giat tersebut, mengatakan, dirinya bersama Anggota Komisi III telah melaksanakan Sidak di proyek peningkatan jalan Tobai Tengah – Gunung Rancak, karena ada laporan masyarakat terkait tersebut.

“ Kami lakukan sidak, sesuai aduan masyarakat, dimana proyek tersebut tidak sesuai apa yang diharapkan, maka kami dari Komisi III DPRD Sampang langsung turun ke lapangan untuk melihat secara langsung, tentang aduan Masyarakat tersebut “. Serunya.

Saat dilapangan secara Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Kualitas tidak ditemukan, sudah baik menurutnya, namun yang disayangkan, lebar jalan tersebut hanya 4 Meter, sementara yang diinginkan Masyarakat 4,5 Meter, dia pun dengan anggota DPRD yang lain menyayangkan hal tersebut.

“ Jika kami lihat dari Data, sudah sesuai dengan gambar dan RAB, hanya saja, dalam perencanaan tersebut yang kurang, dimana lebar jalan tersebut hanya 4 Meter, sama dengan keinginan Masyarakat dan kami, seharusnya lebar jalan tersebut 4,5 Meter “. Terangnya.

Dengan hasil temuan tersebut, dia akan lebih perketat kembali mulai dari perencanaan, sehingga proyek pemerintah benar – benar dirasakan dengan baik oleh Masyarakat, agar tidak mudah melakukan perencanaan oleh konsultan tersebut, tetapi lebih kepada bagaimana hasil manfaatnya.

“ Maka dari itu, kami kedepan akan perketat dari tahap perencanaan pembangunan, agar nantinya tidak ditemukan hal yang sama “. Katanya.

Terpisah saat mengkonfirmasi kepada Plt. Kepala Dinas PU Sampang melalui Salah satu kabidnya Hasan Mustofa, dengan menelepon nomor selulernya, walau terdengar nada sambung tidak diangkat hingga berita ini dipublikasikan. (Lil/Yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini