Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Tulang Bawang Gelar Bakti Kesehatan

0
263

Tulang Bawang, Sigap88news.com – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah.

Bakti kesehatan ini berlangsung hari Rabu (08/06/2022), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di Aula Wira Satya Mapolres setempat yang diikuti oleh personel TNI, Polri, Bhayangkari dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

“Hari ini kami menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel Lanud Pangeran M Bun Yamin, Kodim 0426 Tulang Bawang, Polres dan Polsek jajaran, Bhayangkari, serta Sat Pol PP,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Lanjutnya, total personel yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 102 orang dan setelah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh petugas medis, yang bisa mendonorkan darahnya sebanyak 76 orang. Sedangkan 26 orang belum dapat mendonorkan darahnya dikarenakan HB rendah 6 orang, tensi tinggi 10 orang, dan tensi rendah 10 orang.

Kapolres menjelaskan, tiap personel yang telah lulus pemeriksaan akan mendonorkan darahnya sebanyak 1 kantong (350 cc), dan dalam kegiatan bakti kesehatan kali ini berhasil terkumpul darah sebanyak 76 kantong.

“Semua kantong darah yang sudah terkumpul, langsung diserahkan kepada petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Tulang Bawang,” jelas AKBP Hujra.

Menurutnya, dengan kita rutin mendonorkan darah setiap 6 bulan sekali akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan.

Kapolres menambahkan, semoga kantong darah yang telah terkumpul dan diserahkan ini, diharapkan bisa mengisi stok darah di PMI Tulang Bawang yang nantinya dapat digunakan oleh warga masyarakat yang sedang membutuhkannya.(Erwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini