Acara Paripurana Wabup Sampang Sampaikan Nota Penjelasan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021

0
1100

Sampang, Sigap88news.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, menggelar paripurna Pengumuman dan Penetapan Nama-Nama Anggota Panitia Kerja (Panja) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta Nota Penjelasan Bupati atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Pada rapat paripurna, hadir Wakil Bupati Sampang, Forum Koordinaai Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. Kegiatan, berlangsung tertib dan khidmat.

Ketua DPRD Sampang, Fadol menyampaikan, anggota Badan Musyawarah (Bamus) telah mengadakan rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pada 13 Juni 2022.

Pada rapat Bamus dan TAPD, pihaknya membahas hasil Pemeriksaaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang, dan Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2021.

Berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah yang telah disepakati bersama, maka tersusunlah acara sebagaimana yang akan disampaikan kepada para anggota DPRD Kabupaten Sampang.

Setelah mendengarkan bersama Laporan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Sampang, Wakil Bupati membacakan Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021,” ujarnya, Rabu (15/6/2022).

Selanjutnya, kata Fadol, sehubungan dengan akan dilaksanakan pembahasan terhadap LHP BPK RI tahun 2021, pihaknya membentuk Panitia Kerja (Panja) LHP BPK RI 2021.

“Anggota Panja yang dapat membahas dokumen LHP BPK berasal dari Fraksi-Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Sampang,” ungkapanya.

Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat menjelaskan, gambaran umum Raperda tentang pertanggungjawaban APBD menjadi tugas umum pemerintah dan proses untuk meningkatkan pembangunan lebih baik.

Pihaknya, memohon dukungan terhadap seluruh anggota dewan Sampang untuk senantiasa secara bersama-sama mebangun dan memperbaik serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami yakin, bahwa kerja sama yang terbangun dengan DPRD akan mampu mewujudkan visi dan misi pembangunan hingga upaya peningkatan kesejahteraan dan prospek menuju sampang hebat bermartabat dapat diwujudkan,” pungkasnya. (Rup)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini