Peduli Penyandang Disabilitas, PWI Lebak Santuni Siswa SKH di Lebak Selatan

0
70

Banten, Sigap88news.com – Sekertaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, RA Sudrajat mengatakan, jika anak-anak penyandang disabilitas membutuhkan perhatian semua pihak. Untuk itu, pihaknya selalu menyempatkan menggelar acara bakti sosial yang melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK).

Kata Sudrajat, perhatian yang selalu diberikan PWI kepada penyandang disabilitas itu agar mereka bisa tetap berkarya ditengah-tengah keterbatasan. Ia berharap, orang tua penyandang disabilitas juga tetap bersemangat dan tidak merasa minder, karena semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan.

“Penyandang disabilitas harus mendapatkan perhatian dari kita semua. Karena, anak-anak berkebutuhan khusus sangat membutuhkan dorongan semangat dari orang-orang terdekat,” kata RA Sudrajat, ketika memberikan sambutan pada acara Bakti Sosial yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, di Sekolah Khusus (SKH) Harapan Mulya, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Kamis (16/06/2022).

Perhatian PWI Lebak kepada penyandang disabilitas kata RA Sudrajat, akan selalu ditunjukkan dalam setiap acara bhakti sosial. Seperti kali ini, sebanyak 100 paket sembako diberikan sebagai tanda keperdulian. Hal itu juga menunjukkan jika insan pers tidak hanya terfokus kepada aktifitas sehari-hari dalam menjalankan profesi jurnalistik.

Setiap bhakti sosial yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak kata dia lagi, merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh seksi PWI Peduli.

Selain santunan sembako kepada penyandang disabilitas, pihaknya juga telah melakukan bagi-bagi telur ayam kepada warga kurang mampu, membagikan Al-Quran dan lain lain.

“Kali ini kita santuni anak-anak penyandang disabilitas sebanyak 100 paket sembako. Ini juga bagian dari program kerja bidang PWI perduli,” ujar Sudrajat.

Nabilla, perwakilan orang tua penyandang disabilitas mengaku terharu atas kepedulian insan pers. Karena, bagi kaum disabilitas, perhatian dari orang lain sangat bermanfaat bagi perkembangan psikologis.

“Terima kasih kepada wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI. Karena perhatian ini bisa membuat anak-anak kami merasa bahagia,” ucapnya. (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini