Kades Cipedang Berharap Jembatan Penghubung Tiga Desa yang Ambruk Segera Dibangun

0
476

Banten, Sigap88news.com – Kepala Desa Cipedang H Ence Hendri, berharap jembatan gantung penghubung tiga desa yakni Desa Cisarap, Desa Cipedang Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak dengan Desa Sukaseneng Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, agar segera dibangun. Jembatan tersebut ambruk rusak parah dan terendam air hingga tidak bisa dilalui baik oleh orang apalagi kendaraan roda dua. Dengan adanya hal tersebut, aktivitas warga menjadi terhambat.

Diketahui jembatan gantung tersebut berada di Kali Cikoncang yang kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi Banten.

“Dengan rusaknya jembatan gantung penghubung Desa Cipedang, Desa Cisarap dengan Desa Sukaseneng membuat aktivas warga terhambat, tidak bisa melintasinya karena jembatannya ambruk hingga terendam air. Jika warga ingin ke sebrang jembatan itu harus memutar arah dengan jarak yang lumayan jauh hingga belasan kilometer,” kata H Ence Hendri, Kepala Desa Cipedang, Kamis (23/06/2022).

Kata Kades Cipedang, ambruknya jembatan gantung tersebut terjadi pasca banjir yang melanda daerah itu.

“Jembatan gantung itu berada di Kampung Pakbar Desa Cipedang namun titik kordinatnya berada di Desa Cisarap dan Desa Sukaseneng. Dan ambruknya setelah pasca banjir pada dua minggu yang lalu, namun sebelumnya jembatan itu memang sudah rusak dan ditambah diterjang banjir sehingga tambah rusak parah,” terangnya.

H Ence Hendri berharap jembatan tersebut segera diperbaiki, mengingat itu adalah akses jalan untuk menopang perekonomian masyarakat.

“Saya berharap kepada pemerintah terkait agar segera meninjau ke lokasi dan segera melakukan pembangunan jembatan. Mengingat itu adalah salah satu akses jalan untuk menopang perekonomian masyarakat, apalagi seperti saat ini masyarakat membutuhkan jembatan untuk bisa membawa hasil produksi pertanian yaitu panen padi,” harapnya. (AR_red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini