Polres Tulang Bawang Sembelih 8 Ekor Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H

0
93

Tulang Bawang, Sigap88news.com – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M.

Penyembelihan hewan kurban ini berlangsung hari Minggu (10/07/2022), pukul 08.30 WIB, di lapangan samping gedung Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres setempat.

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban, Kapolres bersama PJU Polres, personel Polres Tulang Bawang dan keluarganya terlebih dahulu melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H di lapangan tennis Mapolres setempat.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H, acara dilanjutkan dengan halal bihalal dan sarapan pagi bersama yang telah disiapkan oleh Kapolres Tulang Bawang.

“Di momen Hari Raya Idul Adha 1443 H yang berlangsung hari ini, kami menyembelih hewan kurban sebanyak 8 ekor yang terdiri dari 7 ekor sapi dan satu ekor kambing,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra.

Lanjutnya, kegiatan penyembelihan hewan kurban diawali dengan menyembelih satu ekor sapi berukuran besar yang saya serahkan secara simbolis, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan sapi dari Wakapolres, dan PJU Polres.

Kapolres menjelaskan, penyembelihan hewan kurban yang kami lakukan hari ini adalah untuk meneladani simbol ketakwaan yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS terhadap perintah dari Allah SWT.

“Selain itu, ini juga merupakan wujud nyata berbagi kepada sesama terutama warga masyarakat yang kurang mampu dan warga yang berada di sekitar Mapolres Tulang Bawang,” jelas AKBP Hujra.

Ia berharap, mudah-mudahan pada perayaan Hari Raya Idul Adha selanjutnya, hewan kurban yang di sembelih di Polres Tulang Bawang jumlahnya semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. (Erwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini