Menparekraf RI Beri Dukungan Kepada Pelaku Ekonomi Kreatif Di Bojonegoro

0
73

Bojonegoro,Sigap88news.com ,- Suatu Kehormatan Kab. Bojonegoro Pagi ini, Rabu (27/07), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi Kab. Bojonegoro guna memberikan dukungan dan bimbingan kepada 100 Pelaku Ekonomi Kreatif di Kab. Bojonegoro. Acara Bimtek Tematik yang dirangkai dengan peresmian Hotel Eastern Bojonegoro adalah upaya Kemenparekraf dalam menyiapkan Kab. Bojonegoro sebagai daerah yang berperan aktif dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 mendatang, melalui Ekonomi Kreatif.

Dalam acara Bimtek Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Eastern Bojonegoro, Bupati Bojonegoro beserta Forkopimda Kab. Bojonegoro turut mendampingi Menteri Parekraf dan Jajaran dalam upaya membangun Ekonomi Kreatif di Kab. Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan rasa hormatnya atas kunjungan dan keikutsertaan serta dukungan Menteri melalui Bimtek yang diselenggarakan pagi ini. Bu Anna Sapaan akrab Bupati Bojonegoro menyampaikan salah satu kesiapan Bojonegoro dalam mensukseskan ekonomi kreatif adalah melalui BCH atau Bojonegoro Creative Hub dalam memfasilitasi dan menjembatani kebutuhan pelaku ekonomi kreatif se-Kab. Bojonegoro.

“Kita mencoba memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif dengan BCH sebagai fasilitator dan mediator dalam menjawab kebutuhan pelaku ekonomi kreatif. Dan kami siap menjadi bagian Indonesia Emas 2045 serta mendukung pemulihan perekonomian usai pandemi dengan memfasilitasi dan memudahkan investor masuk ke Bojonegoro.” Terangnya

Kabupaten Bojonegoro memiliki sumberdaya alam yang melimpah disektor minyak bumi. Hal ini coba diseimbangkan dengan ekonomi kreatif melalui produk UMKM. Selain itu penguatan kapasitas SDM pelaku ekonomi kreatif, perlu didorong agar para pelaku ekraf semakin naik kelas, baik dalam hal kapasitas diri, produk, maupun jejaring pemasarannya.

Dalam arahannya Pemerintah Pusat mencoba menyandingkan ekonomi ekstraktif atau yang bersumber dari kekayaan alam dengan ekonomi kreatif atau yang bersumber dari inovasi dan kreatifitas SDM di Kab. Bojonegoro.

“100 Pelaku Ekonomi Kreatif di Bojonegoro yang hadir hari ini adalah bagian dari 15 juta Pelaku Ekonomi Kreatif di Indonesia. Kita akan ajak Pelaku Ekonomi Kreatif untuk fokus terhadap sikap Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi dengan semangat kami yaitu 3G atau Gercep, Geber dan Gas Pol.” Ungkap Menteri Parekraf.

Perlu diketahui bahwa untuk menuju Visi Indonesia Emas 2045 Kemenparekraf mengusung strategi Up-Skilling, Re-Skilling dan New-Skilling dalam menyiapkan generasi penerus yang menguasai IPTEK. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini