DPD LSM Geram Sumsel Kunjungi 2 Penderita Lumpuh Di Desa Tanjung Baru Kec, Baturaja Timur Kabupaten OKU

0
325

Baturaja Oku,Sigap88news.com || Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Geram Banten Indonesia DPD Sumsel bersama DPC Kabupaten OKU melakukan kunjungan kepada ke dua Warga yang menderita Lumpuh di Desa Tanjung Baru Kec, Baturaja Timur Kabupaten OKU. Minggu (31/07/2022).

Dua Warga yang dikunjungi LSM Geram Banten Indonesia DPD Sumsel bersama DPC Kabupaten OKU yaitu, Susan Susanti (37) warga Karang Sari RT. 01 RW. 07 Desa Tanjung Baru Kec, Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Ibu Susan, Sulamah (52) kepada Ketua dan pengurus Geram mengatakan, Susan menderita sakit dan tidak bisa bejalan sejak Susan masih kecil.

ditambahkan Sulamah yang sudah lama bercerai dengan suaminya, Susan yang diduga diagnosa menderita Polio Selama tinggal di Baturaja Kabupaten OKU belum pernah sama sekali memeriksakan diri atau berobat dikarenakan keterbatasan dana.

Dikesempatan ini juga, ibu Sulamah yang sehari hari berprofesi sebagai pedagang di pasar baru kepada Ketua dan pengurus LSM Geram menyampaikan keluhannya, berharap agar dirinya dan Susan bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti warga yang tidak mampu lainnya yang dapat bantuan dari pemerintah.

Susan pernah mendapatkan bantuan dari dinas Sosial Kabupaten OKU, Namun hanya satu kali dirasakan karena Sampai sekarang diberapa tahun ini bantuan yang diambil melalui ATM Bank tidak ada kelanjutannya lagi.”jelas Sulamah Ibu Susan.

Selesai melakukan data dan mengunjungi kediaman Susan, Ketua dan Pengurus Geram Banten Indonesia meneruskan kunjungannya kediaman Nanik Hartati (26) warga Jl. Ki Ratu Penghulu II Karang Sari  RT. 03 RW. 06 Desa Tanjung Baru Kec, Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Nanik Hartati sudah tiga tahun terbaling ditempat tidur karena kedua kakinya sulit digerakkan apa lagi untuk berdiri. Menurut Ayah Nanik bapak Basuki menceritakan, Nanik yang mempunyai keterbelakangan mental ini, Selama tiga tahun untuk melakukan mandi dan buang air besar atau kecil selalu dibantu oleh keluarga.

Mengenai penyakitnya, bapak Basuki tidak mengetahui penyakit apa yang diderita anaknya, karena sampai sekarang Nanik belum pernah diajak berobat dengan alasan tidak ada biaya dan juga Nanik tidak mempunyai Kartu Sehat dari pemerintah yang bisa berobat gratis.

Dengan harapan yang sama dengan orangtua Susan, bapak Basuki yang sehari harinya bekerja sebagai buruh Bangunan, berharap agar anak mereka dapat diperhatikan oleh pemerintah dengan harapan dapat meringankan beban mereka.

Ketua DPD LSM Geram Banten Indonesia Sumatera Selatan Sampurna kepada awak media mengatakan, Sangat prihatin dengan kedua penderita yang dikunjunginya, Dari hasil kunjungan ini akan ditindaklanjuti untuk diteruskan ke instansi terkait Pemerintah Kabupaten OKU.

“Dan kita akan mengurus surat – surat untuk Susan dan Nanik agar bisa mendapatkan bantuan dan kesehatan gratis dari pemerintah,”Pungkas Sampurna.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Baru Amin Rahman sangat berterima kasih banyak kepada LSM Geram Banten Indonesia DPD Sumsel dan DPC Kabupaten OKU atas bantuan kepada ke dua warganya.

Dalam kunjungan ini, Ketua dan Pengurus LSM Geram Banten Indonesia menyerahkan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian kepada keluarga Ibu Sulamah dan bapak Basuki. (“)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini