Motivasi Atlet Lokal, Pemain Nasional Ramaikan Turnamen Futsal Putri di Desa Bayah Timur

0
90

Banten, Sigap88news.com ,- Pemain nasional futsal putri ramaikan turnamen yang digelar di Lapangan Warunglame, Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Diketahui, turnamen tersebut memperebutkan piala Erick Thohir Cup. Selain diikuti oleh tim futsal lokal, turnamen itu juga melibatkan sejumlah klub yang berasal dari Jawa Barat, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 16 tim yang akan berlaga.

Dari informasi yang didapat, ada beberapa nama pemain tercatat sebagai player nasional futsal putri yang ikut berkompetisi untuk merebut piala Erick Thohir Cup tersebut.

Mereka adalah Kiara, Dedew, dan Mila yang sudah terdaftar sebagai pemain U-16 Persib Bandung Junior. Kemudian, Reva pemain Timnas U-16, dan Reva Oktaviani best player liga satu putri U-16.

Kepala Desa Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik mengatakan, kedatangan pemain nasional futsal putri akan berdampak positif bagi perkembangan olahraga di Kecamatan Bayah.

Figur pemain nasioanal menjadi motivasi bagi pemain lokal dalam mengembangkan skil dan teknik futsal. Terlebih, masih jarang putri asal Bayah yang tembus jadi pemain nasional.

“Terdapat sejumlah pemain nasional yang menghiasi lapangan futsal Warunglame. Ini tentu memacu semangat dan motivasi bagi pemain lokal di Bayah Timur untuk go nasional,” kata Rafik, Minggu (31/07/2022).

Dikatakannya, dengan kedatangan pemain nasioanal, dapat meningkatkan antusias warga dalam menonton turnamen futsal.

Menurutnya, kekompakan, kerja sama dan sportifitas antar pemain di setiap pertandingan menjadi tujuan utama dalam Erick Thohir Cup.

“Bukan satu-satunya kemenangan jadi tujuan, tapi bagaimana membangun kerja sama, menjunjung sportifitas dan menjalin persaudaraan,” ujarnya.

Dengan turnamen itu, Rafik mengapresiasi Yayasan Erick Thohir yang telah memfasilitasi hobi anak muda ke arah yang positif. Hal ini mengingat, pertandingan itu menjadi sarana dalam mencari bibit-bibit pemain futsal putri terbaik.

“Ini juga bagian dari mengajak masyarakat supaya tetap menjaga kesehatan, dan juga bagi anak-anak muda tentu akan membawa banyak dampak positif,” jelasnya. (AR_red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini