Atlet Lebak Sabet Juara I dan Pavorit Best of the Best Karate DMC Open Se-Provinsi Banten

0
65

Banten, Sigap88news.com , – Postur tubuh kecil dan krempeng bukan merupakan sebuah persoalan dalam berjuang. Namun, saat di medan perang ia bisa berubah menjadi garang dan siap memukul lawan. Hal itu dibuktikan oleh Willyyam Mursyada (12 tahun), atlet Karate dari Perguruan Karate INKAI Lebak, Banten.

Willy, begitu biasa ia disapa, berhasil menyabet juara I Comite Usia Dini dan Juara II Pavorit Best Of The Best, pada kejuaraan Karate yang digelar DMC Open Tingkat Provinsi Banten, di Kota Cilegon pada Sabtu (30/07/2022).

Kejuaraan DMC Open Karate dengan tujuan untuk mencari atlet se-Banten tersebut dibuka Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Putera kedua dari pasangan Agnes Braga dan Etin Suprihatin itu dilahirkan di Kota Rangkasbitung, 1 September 2012 lalu itu merupakan salah satu murid dari Perguruan Karate INKAI PC Kabupaten Lebak, binaan Kodim 0603 Lebak.

Willy bersama lima rekannya Aura, Sofwan, Deri, Sasa dan Bakti, mewakili Perguruan Karate INKAI PC Lebak, mengikuti ajan pertandingan pada kejuaraan DMC open Karate se-Provinsi Banten, di Kota Cilegon.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih juara I dan Juara Pavorit Best Of The Best dalam ajang tanding di Cilegon. Rekan saya juga, Sofwan berhasil menjadi juara I,” kata Willy di kediamannya, Jalan Ir Juanda, Rangkasbitung, Minggu (31/07/2022).

Willyan Mursyada, yang saat ini menuntut pendidikan di SD Muara Ciujung Barat II (MCB) kelas IV, menekuni olah raga karate dibawah naungan INKAI Lebak, sejak dua tahun lalu. Beberapa kali sudah ikut bertanding di daerah Kabupaten Lebak dan Serang serta daerah lainya, selalu meraih juara.
Saat ini Willy, menyandang sabuk cokat I.

Ketua Panitia Dojo Metro Cilegon (DMC) Cup Open, Andia Suyudi mengatakan kejuaraan ini merupakan kejuaraan Karate pemula yang diikuti peserta pemula usia dini dari tingkat SD hingga SMA. Tujuan kegiatan DMC Cup Open ini untuk mencari bibit para atlet karate di Banten untuk event olahraga karate bergengsi. (AR_red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini