Program SIM Cak Tejo Sasar PN Surabaya, Hasilnya 86 Pegawai Peroleh SIM Baru Usai Tuntaskan Berbagai Ujian

0
144

Surabaya, Sigap88news.com – Sejumlah pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Surabaya, Sabtu (24/9/2022) pagi mendatangi kantor Satpas SIM Colombo, Satuan Lalu lintas Polrestabes Surabaya.

Kedatangan puluhan pegawai ini untuk mengikuti program andalan Satlantas Polrestabes Surabaya bernama SIM Cakap Tertib jogo Suroboyo (Cak Tejo) goes to corporation.

Antusiasme mereka terlihat saat bersiap mengikuti ujian praktik di halaman Satpas Colombo setelah dinyatakan lulus ujian teori via e-AVIS. Pemohon yang mendapat notifikasi WhatsApp lolos ujian teori e-AVIS berhak mengikuti ujian praktik di Satpas.

“Para pegawai PN Surabaya yang datang saat ini untuk mengikuti ujian praktik di Satpas Colombo,” kata Iptu Sigit Ekan Sahudi, Kanit Regident, Satlantas Polrestabes Surabaya, Sabtu (24/9) di lokasi.

Sebelum mengikuti ujian, para pegawai berkesempatan mendapat arahan dan  contoh berkendara dari sejumlah penguji. Termasuk informasi yang ikut dipaparkan seputar safety ridding.

Edukasi safety ridding ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan tujuan mengeliminir kejadian kecelakaan lalu lintas dan fatalitas di jalan raya.

“Tujuan informasi itu (safety ridding) agar masyarakat lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya,” imbuh Sigit.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Kanit Lantas Polsek Tegalsari itu mengajak warga Kota Surabaya memanfaatkan berbagai program layanan SIM di antaranya SIM Cak Tejo dan SIM Cak Bhabin.

Dua program unggulan itu, tambah Sigit, dinilainya bakal memudahkan masyarakat terutama saat mengajukan permohonan SIM baru mengingat jenis layanan ini bersifat terkolektif.

“Tapi perlu diingat pemohon SIM baru ini tetap wajib mengikuti seluruh tahapan dan rangkaian tes atau ujian,” tegas dia. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini