Dengan Swadaya dan Gotong Royong, Warga Tanjung Agung RT. 04 RW. 02 Bangun Poskamling Di Lingkungannya.

Hermanto
Daerah Sumsel 453 Views
2 Min Read

Baturaja,Sigap88news.com || Dalam rangka meningkatkan keamanan, ketentraman, dan kenyamanan lingkungan, warga Tanjung agung RT. 04 RW. 02 Kel Tanjung Agung Kec. Baturaja Barat Kabupaten OKU, secara swadaya dan bergotong-royong membangun dan mendirikan Pos Kamling. Minggu (27/11/2022).

Dengan semangat tinggi dan Kompak, terlihat dilokasi warga RT. 04 RW.02 dengan antusias nya di pagi Minggu ini menjalin kerjasama bergotong-royong membangun Poskamling.

Pembangunan dan pendirian Pos Kamling yang dilakukan oleh warga, di Motori oleh salah satu tokoh pemuda Tanjung agung bpk Hendri Mustofa, dan telah mendapatkan dukungan dari pihak Kelurahan, Kecamatan serta pihak Polsek Baturaja Barat Polres OKU.

Tokoh Pemuda Tanjung Agung, Hendri mengungkapkan, pembangunan Pos Kamling dilakukan adalah atas dasar kesepakatan warga sekitar, dan Pos Kamling didirikan sebagai tempat penjagaan keamanan di lingkungan Kampung.

Dikatakan Hendri, Pos kamling yang dibangun oleh warga secara swadaya dan gotong royong untuk memberikan rasa aman warga dalam menciptakan kondusifitas khususnya di lingkungan wilayah RT. 04 RW. 02, Tentunya dengan berjaga malam yang dilakukan secara bergiliran nantinya.

“Kita bangun Poskamling secara swadaya oleh warga di wilayah RT. 04, pembangunan poskamling ini sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan warga terkait keamanan lingkungan, Karenanya keberadaan poskamling tersebut sangat mutlak diperlukan di masyarakat. Dengan adanya poskamling tentunya kita dapat minimalisir kriminalitas di lingkungan,” ungkap Hendri.

Disampaikannya, untuk pembangunan dan pendirian Pos Kamling ini sudah berjalan 90%, tinggal sekarang ini lagi mencari dana untuk kebutuhan yang di perlukan oleh warga disaat meronda atau jaga malam nanti.

Dikesempatan ini dirinya berharap, dengan berdirinya Pos Kamling ini, diharapkan betul betul dimanfaatkan oleh warga terutama dalam menjaga keamanan lingkungan. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *