Pastikan Natal dan Tahun Baru Berjalan Kondusif, Polres Tubaba Rakor Lintas Sektoral.

Hermanto
Headline 287 Views
3 Min Read

Tulang Bawang Barat,Sigap88news.com – Menjelang digelarnya Operasi Lilin Ketupat Karakatau 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022-2023 Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kabupaten Tulang Bawang Barat yang dilaksanakan di Aula Mapolres Tulang Bawang Barat, Rabu (14/12/2022). Pukul 09.00 wib.

Pelaksanaan Rakor tersebut dipimpin oleh Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang Barat dan lintas vertikal yang diikuti oleh para Kabag, Kasat dan Kasi serta Kapolsek Jajaran Polres Tulang Bawang Barat, Danramil , Ka Damkar, Ka Dishub, Kasat Pol PP, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Ketua GP Ansor, BPBD, Ka Damkar, Jasa Raharja, Pengurus Gereja dan pihak terkait lainnya.

Polres Tulang Bawang menggelar Operasi Lilin Krakatau 2022 dengan mendirikan 7 pos pengamanan terdiri dari 1 Pos Pelayanan direst Area 215 pengamanan disepanjang jalur perlintasan mudik liburan tahun baru 2023.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi yang diwakili oleh Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Heru Sulistyananto,S.H, M.H menjelaskan bahwa rakor lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan Operasi Lilin Krakatau 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru sehingga terjalin koordinasi yang baik dan sinergi antara pihak Kepolisian dengan instansi terkait sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Operasi Lilin Krakatau 2022 merupakan operasi Kemanusiaan skala nasional untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru. Mari sekarang kita kerja, dan kerja,” terang Kompol Heru.

“Kami Polres Tulang Bawang Barat bersama-sama dengan Pemda, Kodim/Koramil, Dishub dan instansi terkait siap melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun baru Ops Lilin Krakatau 2022” lanjutnya.

“Pada prinsipnya pelaksanaan pengamanan fokus pada tiga hal yaitu pengamanan perayaan Natal 2022 di masing – masing gereja, pelaksanaan pengamanan tempat- tempat hiburan rakyat dan pengamanan arus mudik dan balik” jelasnya kembali.

Sedangkan pengamanan Natal tidak hanya dilakukan pada saat 25 Desember 2022 saja namun dari beberapa hari sebelumnya Polres Tulang Bawang Barat dan jajaran sudah melaksanakan pengamanan perayaan Natal di sejumlah gereja, untuk jumlah gereja yang diamankan sebanyak 83 Gereja.

“Operasi Lilin Krakatau 2022 ini direncanakan berlangsung selama 11 hari dimulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 yang bertujuan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.(Erwansyah)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *