Sejumlah Organisasi Pers Tubaba Dorong Polres Tubaba Segera Tindak Lanjuti Dugaan Pelecehan Seksual Anak Dibawah Umur

Editor
Ragam 494 Views
2 Min Read

TUBABA, Sigap88news.com – Sejumlah pimpin Organisasi Pers Tubaba yang tergabung di Forum Lintas Organisasi Pers Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, meminta Polres Tubaba segera menindak lanjuti Dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, yang dilakukan oleh terduga pelaku di Kecamatan Pagar Dewa. Pada Tanggal. 19/12/2022.

Kasus yang ditangani oleh penyidik Polres Tubaba sejak Desember 2022, hingga kini belum juga ada titik terang, meski terduga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Saya kira kasus itu sudah selesai ditindaklanjuti. Kemarin (Selasa, 18/4/2023) saat rapat lintas organisasi pers, mendengar kabar kasus tersebut ternyata masih gambang. Makanya saat selesai rapat mendengar ungkapan kecewa dari salah satu pengurus organisasi pers yang merupakan keluarga korban atas perkembangan kasus yang ditangani Polres Tubaba” kata Koordinator Lintas Organisasi Pers, Dedi Priyono, Rabu (19/4/2023)

Dedi Priyono yang juga Ketua PWI Tubaba tersebut berharap Kapolres Tubaba dapat menindaklanjuti progres perkembangan kasus tersebut, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan anggota polisi yang bertugas dapat dirasakan masyarakat.

“Kita sama-sama mengingatkan pak Kapolres Tubaba agar segera menindaklanjuti kasus tersebut. Penyidik Reskrim Polres Tubaba punya kewenangan untuk bertindak cepat, mengejar pelaku, mengumpulkan bukti dan informasi. Jangan sampai terkesan justru polisi yang menunggu informasi keberadaan pelaku dari masyarakat. Mohon polisi dapat serius” Kata Dedi

Hal senada juga diungkapkan ketua IWO Tubaba dan Forum Wartawan Media Harian, Arpani dan Wardi, bahwa meminta Polres Tubaba agar bisa serius menangani kasus tersebut.

“Kerja sama yang baik adalah bagaimana kepolisian dapat bekerjasama dengan teman-teman media dalam berbagai hal guna memberikan perlindungan, dan mengayomi masyarakatnya dalam berbagai hal. Kami berharap Reskrim Polres Tubaba segera melakukan Upaya-upaya agar pelaku segera ditangkap” kata Arpani, Ketua IWO Tubaba.

Sementara itu menurut Wardi, Kasus tersebut sudah cukup lama tetapi tidak diketahui perkembangannya.

“Seharusnya Polres Tubaba, memberikan informasi perkembangan kasusnya kepada keluarga yang melaporkan, jangan justru masyarakat atau pelapor yang desak hasil laporan dan nungguin perkembangan dan informasinya. Jangan diam-diamlah, tolong segera ditindaklanjuti, jangan seolah-olah bingung kehilangan jejak pelaku, mohon pak Kapolres” kata Wardi ketua FWMHTBB.(Erwansyah)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *