Mahasiswa STIKES Dukung Rencana Pembangunan Rumah Sakit Rujukan Dipulau Madura

Editor
Ragam 340 Views
2 Min Read

Sampang, Sigap88news.com – Rencana Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, akan membangun Rumah Sakit rujukan di Pulau Madura, mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Mahasiswa STIKES Ngudia Husada Madura.

Rumah sakit yang nantinya diyakini sebagai Rumah Sakit Rujukan berlantai lima dengan design gedung yang mewah serta fasilitas lengkap layaknya sebuah rumah sakit dengan tipe A.

Salah satu mahasiswa STIKES Ngudia Husada Madura asal Desa Kamoning, Kecamatan Kota Sampang, Yoga Arief Putra Pratama mengatakan, pembangunan rumah sakit rujukan di Sampang sangat dibutuhkan sekali, tidak hanya oleh masyarakat Kabupaten Sampang saja tapi penting juga bagi masyarakat Kabupaten yang lain di Madura.

” Sepeti Sumenep, Pamekasan dan Bangkalan, Mengingat letak Kabupaten Sampang sangat strategis karena lokasinya ada ditengah. Tidak hanya itu ketersedian rumah sakit rujukan selama ini hanya berada di kota Surabaya,” ungkap Yoga saat ditemui,Senin (29/5/2023).

Yoga memberikan gambaran simulasi ketika jika ada pengiriman pasien yang harus dirujuk dari Sumenep ke Surabaya memerlukan waktu tempuh sekitar 4 sampai 5 jam perjalanan, karena harus melawati Sampang terlebih dahulu.
Kalau ada RS Rujukan di Sampang maka pasien dari Sumenep hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dan pasien segara tertangani. ” Termasuk nantinya jika ada pasien rujukan dari Rumah Sakit Ketapang tidak lagi dibawa ke Surabaya,”Kata Yoga.

Menurut Yoga mahasiswa semester 4 dari Akademi keperawatan ini, dia mengatakan jika pembangunan benar terealisasi dampak manfaat terhadap Kabupaten Sampang juga sangat besar.
” Selain dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga dapat menampung tenaga kerja khususnya disektor tenaga kerja medis, “ujarnya.

Yoga mengaku salut dan bangga punya Bupati dan Wakil Bupati yang penuh ide dan gagasan demi masyarakat luas.

” Dirinya juga berharap Rumah Sakit Rujukan ini, betul-betul nantinya mengedepankan tenaga kerja asli putra daerah. Mudah-mudahan rencana pembangunan Rumah Sakit Rujukan ini segera terlaksana,”pintanya.red

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *