Bantu Korban Kebakaran, Ormas LMPI MAC Malingping Rogoh Isi Kantong Sendiri

Editor
Sosbud 818 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Berbeda dengan organisasi masyarakat yang lain, Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) markas anak cabang (MAC) Malingping membantu meringankan beban korban kebakaran di Desa Senanghati, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten, rogoh isi kantong sendiri.

Bantuan berupa uang tersebut berasal dari dana kas organisasi dan iuran para anggota Ormas LMPI, diberikan kepada dua orang warga Desa Senanghati yang rumahnya terbakar hingga ludes beberapa hari lalu, yakni Adang dan Mansur.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama.

Bantuan donasi tersebut diserahkan oleh Komandan Provost LMPI MAC Malingping, Zen Zaenudin kepada kedua orang korban kebakaran di Desa Senanghati, sementara Ketua LMPI MAC Malingping Apih Asep Sujana, S.Ip dan ketua Marcab Kabupaten Lebak Herly Suhendi ST berhalangan hadir lantaran ada kesibukan lain.

Komandan Provos Ormas LMPI MAC Malingping Zen Zaenudin yang biasa akrab disapa Wa Enzen mengatakan, Ormas LMPI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Menurut Zen, LMPI akan selalu hadir dan melibatkan diri dalam sosial kemasyarakatan.

“Bantuan yang diberikan pada dua orang warga Senanghati itu nilainya memang tidak seberapa. Namun begitu, harapan kami bantuan itu bisa bermanfaat sedikit meringankan beban hidup mereka,” kata Zen Zaenudin, Selasa (30/05/2023).

Zen menyebut bantuan yang diberikan itu tidak melibatkan pihak luar termasuk donatur.

“Bantuan yang kami berikan hasil iuran anggota, bukan dari pihak lain. Kami akan selalu ada ditengah-tengah yang membutuhkan bantuan,” terangnya,

“Khoirunnas anfauhum linnas ‘sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” imbuh Zen mengutip salah satu hadist.

Sementara, Adang dan Mansur mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ormas LMPI yang telah membantu meringankan beban hidup mereka yang terkena musibah kebakaran.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih atas kepedulian Ormas LMPI kepada kami, semoga Allah membalas segala kebaikan dengan melipat gandakan rizki bapak-bapak,” ujar keduanya. (AR)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *