Polres Sampang Dukung Langkah Ansor Sampang Wujudkan Kamtibmas

Editor
Headline 413 Views
3 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro. SIK., MH. menerima kunjungan silaturahmi dari Organisasi Kepemudaan Nahdlatul Ulama yaitu PC GP Ansor Kabupaten Sampang. Selasa (6/6/2023).

Kehadiran para pengurus PC GP Ansor Kabupaten Sampang tersebut disambut langsung oleh Kapolres Sampang beserta Perwira maupun para pejabat utama (PJU) Polres Sampang.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro., SIK., MH. menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan para pengurus PC GP Ansor Kabupaten Sampang di Polres Sampang. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi menjaga situasi Kabupaten Sampang tetap aman dan kondusif terutama di kalangan para pemuda.

“Terimakasih kami ucapkan kepada sahabat-sahabat Ansor Kabupaten Sampang yang selalu menciptakan keamanan bagi masyarakat Sampang terutama di kalangan pemuda, yang mana akhir akhir ini banyak perilaku pemuda yang kurang elok didengar,”ujar Siswantoro.

Lebih lanjut, Kapolres memohon doa dan dukungan untuk menjalankan tugas Kepolisian Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat, serta juga sebagai penegak hukum serta terus mempunyai haluan yang sama dengan NU.

“Kami juga mohon dukungan dari Ansor agar tugas-tugas kami menjaga kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polres Sampang dapat berjalan dengan baik kita tetap satu haluan dan satu tujuan dengan NU yang selalu mendukung keutuhan NKRI dan merawat Pancasila,”ungkapnya.

Masih kata AKBP Siswantoro, dalam bertugas kepolisian tidak bisa melakukannya sendirian. Melainkan dibutuhkan bantuan dari berbagai pihak termasuk Banom NU.

“Karena mustahil kami dapat menciptakan suasana aman tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

AKBP Siswantoro mengajak Ansor Kabupaten Sampang untuk saling berkolaborasi dengan Polres Sampang demi mewujudkan kemaslahatan dan kerukunan antara sesama.

Sementara itu, Ketua PC Anshor Kabupaten Sampang, Gus Amin Syafik mengungkapkan terimakasih kepada Kapolres Sampang beserta jajarannya yang telah menerima Pengurus Ansor Kabupaten Sampang dengan sangat baik.

“Kami akan selalu mendukung program-program dari bapak Kapolres , utamanya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, utamanya bagi para pemuda di Kabupaten Sampang,” tuturnya.

Dia menegaskan, PC GP Ansor di Kabupaten Sampang berkomitmen untuk menjaga Kamtibas sesuai apa yang disampaikan Kapolres Sampang.

Dia berharap adanya sinergitas antara Ansor Sampang dengan pihak kepolisian mampu menciptakan pemuda yang Pemuda yang menjadi harapan bangsa, serta mempunyai haluan yang sama yaitu cinta NKRI dan Pancasila. (Ari)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *