SD Muhamadiyah 8 Desa Kenongo Tulangan Sidoarjo, Gelar Lomba Tingkat TK

Redaksi
Pendidikan 1.7k Views
3 Min Read

SIDOARJO, SIGAP88NEWS || Menumbuhkan keimanan dan ketakwaan kepada agama, SD Muhammadiyah 8 Desa Kenongo Kecamatan Tulangan menggelar lomba Tahfidz anak usia dini maupun TK. Berbagai lomba termasuk tahfidz,mewarnai dan juga fasion show Sabtu (10/2)

Kepala SD Muhammadiyah 8 Kenongo, Kecamatan Tulangan IDeni, S.Pd saat dikonfirmasi wartawan minggu (11/2) mengatakan, ” Lomba yang kami adakan kemarin itu yang ke dua, untuk season yang pertama sudah terlaksana di tahun 2017, Lomba tersebut sengaja kami adakan di SD Muhammadiyah 8 desa Kenongo, Tulangan, tujuannya syiar sekolah, ke dua ingin mencari bakat bakat dan talenta anak anak TK dalam ajang seni dan agama, ” ungkapnya.

” Lomba terbagi menjadi 4 macam, Pertama Tahfidz, mewarnai, serta fashion show dan menyanyi. Lokasi kami taruh digedung baru atau kampus A, SD Muhammadiyah desa Kenongo, sekaligus kami ingin memperkenalkan SD Muhammdiyah dan juga mempromosikan “. Imbuhnya.

Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal II Kedurus, Kepatihan Kecamatan Tulangan Susjiwati S.Pd AUD kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang diadakan oleh SD Muhammadiyah 8 Kenongo Tulangan tersebut, ” saya selaku kepala TK sangat mengapresiasi. Alhamdulillah, dengan adanya lomba tersebut anak saya mendapatkan juara, saya merasa bangga karena anak saya mendapatkan juara tidak luput dari bimbingan dari para ibu guru, hingga anak didik saya mendapat prestasi dan merebut beberapa juara, Alhamdulilah dari 4 materi lomba, lomba Tahfidz juara 1, lomba menyanyi juara 1untuk perempuan,fashion show juara 3,menyanyi juara 1 dan 2, laki dan perempuan “. Katanya.

” Dari 60 anak yang mengikuti lomba, pelaksanaannya langsung di bikin grand final, jadi bukan hanya tampil sekali tiap anak. Tetapi peserta yang berhasil juara sebelumnya melalui tiga tahapan, setelah babak penyisihan, dan anak didik akhirnya lolos dan Alhamdulillah berhasil merebut juara 1 “. Masih menurutnya.

Susjiwati menambahkan, diadakannya lomba Tahfidz, harapannya anak-anak sejak mulai usia dini sudah harus ditanamkan untuk senang membaca Al- Qur’an dan menghafal ayat-ayat pendek dalam Al-Quran, sehingga termotifasi untuk selalu mencintai Al-Quran.

” Harapan kami juga kedepannya, SD maupun ditempat lain juga ikut mengadakan event, untuk di TK kami setiap anak kami ikut sertakan guna mencetak anak agar percaya diri didepan umum, begitu juga di dalam keluarga pun dilatih,walaupun tidak mendapatkan juara “, ungkap kepala TK

Sementara Siti Arofah (35) warga Kepatihan RT 3 RW 3 kecamatan Tulangan Ibunda ananda M.Rafa Amrullah (6) mengungkapkan, ” saya sangat bahagia dan bangga karena putra saya bisa meraih juara 1, Ke depannya saya juga berharap kalau bisa setiap tahunnya diadakan kegiatan seperti itu,karena sangat positif. Semoga ananda menjadi anak yang pintar,serta menjadi anak yang shaleh,dan bisa mengangkat citra dan berprestasi di tempat ananda Rafa belajar, yang saat ini masih duduk di bangku TK B “. ungkap Siti Arofah dengan bangga

Ananda Rafa peraih juara 1 lomba Tahfidz saat di tanya dengan lugunya mengatakan, senang, cita-citanya ingin menjadi tekhnisi pesawat.

Penulis : Gle

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *