DPC IWO Tubaba Angkat H.Khoiri, S.Pd,MM Sebagai Dewan Etik

Redaksi
Ragam 1.1k Views
2 Min Read

TUBABA, SIGAP88NEWS || Setelah melalui berbagai proses akhirnya DPC Ikatan Wartawan Online (IWO) Tubaba menetapkan H. Khoiri, S.Pd, MM, sebagai Dewan etik Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Tulang bawang Barat.

Alasan mengangkat mantan Ketua ARC ini, karena selama ini H.Khoiri dianggap dekat dengan insan jurnalis. Demikian diungkapkan ketua Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online(IWO) Tubaba Riko Amir di sekretariat IWO Tubaba di tiyuh Pulung Kencana kecamatan Tulang bawang Tengah, Rabu 14/2/2018.

Selain dekat dengan wartawan H.Khoiri juga pernah berprofesi sebagai wartawan. Maka, Riko optimis, dengan diangkatnya H. Khoiri sebagai Dewan etik akan menjadikan wartawan yang tergabung di IWO menjadi produktif dalam pemberitaan yng akurat dan berumbang.

“Harapan saya dengan diangkatnya pak H.Khoiri sebagai Dewan etik IWO semoga produktivitas pemberitaan akan terwujud.,”Ujarnya.

Sementara itu, H. Khoiri saat dikonfirmasi awak media menuturkan, IWO merupakan organisasi wartawan yang memiliki peran penting dalam pengawalan percepatan pembangunan yang dituangkan dalam bentuk berita.

“IWO sebagai organisasi wartawan diharapkan mampu menjadi wadah insan jurnalis dengan menyuarakan hak dan kewajiban jurnalis. Dan saya bersedia jika teman-teman wartawan yang tergabung di IWO menunjuk saya menjadi dewan Etik,”Ungkapnya.

Khoiri berpesan kepada para jurnalis yang tergabung di IWO Tubaba agar bekerja sesuai dengan tupoksinya sebagai wartawan.”Pesan saya patuhilah kode etik jurnalistik dan dikedepankan UU Pokok Pers No.40 Tahun 1999,”Pungkasnya.

Dan dirinya meminta berita yang disajikan jangan Hoax, namun merupakan berita yang benar- benar aktual, memiliki news velume tinggi, dan berita itu merupakan berita yang sangat dibutuhkan publik secara luas.

Mantan wartawan Demokrasi ini juga berharap, wartawan harus mematuhi segala konsekwensi yang terkandung didalamnya, mulai dari mematuhi kode etik jurnalistik dan kode etik wartawan.

(Erwansyah)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *