Babinsa Jerok Porot Koramil 0828/04 Torjun Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Redaksi
Siap Ndan! 760 Views
1 Min Read

SAMPANG, SIGAP88NEWS.COM || Untuk memelihara dan meningkatkan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jeruk Porot Koramil 04/Torjun melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, Minggu (18/02).

Plh. Danramil 04/Torjun Lettu M. Sunny mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD di lapangan dalam memenangkan dan merebut hati rakyat, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan Komsos yang merupakan salah satu metode Binter.

“Hal ini sebagai upaya, tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat di wilayah guna perekat dan mempererat tali silaturrahmi antar TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial selain juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

“Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina desa. Didalam melaksanakan pembinaan terdapat tiga aspek yakni geografi, demografi dan kondisi sosial. Ketiga aspek ini harus dikuasai semua Babinsa,” tandasnya.

Penulis : Poernomo

TAGGED: , ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *