Warga Keluhkan Pelayanan Kesehatan Pustu Mulya

Redaksi
Insiden 1k Views
2 Min Read

TUBABA, SIGAP88NEWS || Masyarakat Tiyuh/Desa Mulya Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), keluhkan pelayanan kesehatan khususnya puskesmas pembantu (Pustu) yang ada di wilayah tersebut.

Pasalnya Pustu yang terletak di sekitaran lingkungan Tiyuh mereka tidak di pungsikan oleh petugas yang bersangkutan tak lain, Eva agustia Amd.Keb sebagai kepala pustu mulya kencana, baik itu hari wajib masuk kerja maupun hari-hari tertentu, yang pada dasar nya masyarakat sangat kecewa dengan pelayanan yang kurang di peruntungkan oleh oknum petugas yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Menurut keterangan seorang warga yang yang tidak ingin di sebutkan namanya menerangkan yang pada intinya kami sangat kecewa dengan pelayanan yang di berikan oleh Pustu yang ada di lingkungan tempat kami.

“Bagai mana kami mau berobat kalo kantor nya saja tidak berpenghuni seperti itu, kami ini sebagai masyarakat sangat memerlukan yang namanya pertolongan kesehatan, apalagi dalam keadaan yang sangat mendadak, “Ungkapnya pada revorter Sigap88news.com saptu 17/2/2018.

Bukan hanya itu saja masyarakat sekitar Tiyuh tersebut mengatakan bahwa mereka jarang dan bahkan tidak pernah menerima pelayanan Pustu tersebut mereka bahkan berobat di Tiyuh/Desa tetangga, yaitu Tiyuh candra Mukti.

“Kami kalau menunggu pelayanan di Tiyuh kami ini bisa-bisa kami tidak berobat, kami kalo mau berobat ya kami lari nya ke Tiyuh sebelah Candra Mukti, walaupun itu sedikit agak jauh tidak masalah, kami kan perlu pelayan yang memadai dan benar-benar dapat membantu, “Cetusnya.

Masyarakat Tiyuh Mulya Kencana pun berharap, “Kami atas nama masyarakat khususnya masyarakat Tiyuh Mulya Kencana sangat berharap kepada pihak yang bersangkutan agar benar-benar dapat melayani penduduk sebagaimana mustinya, khususnya masyarakat yang memerlukan pelayan kesehatan yang memadai agar kalo mau mendapatkan pertolongan medis tidak lagi ke kampung sebelah, “Harapnya.

(Erwansyah)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *