Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Sawahan Gelar Operasi Intensif

Moh Yusuf
Hukrim 891 Views
2 Min Read

SURABAYA, SIGAP88News. Com – Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas di wilayahnya, polsek sawahan melaksanakan operasi cipta kondisi dengan cara menghentikan kendaraan yang dicurigai (selektif) di jalan Dempo Surabaya pada hari Senin, (19/02/2018).

Kegiatan Operasi dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Sawahan AKP Haryoko Widhi, SH selaku pawas pada saat itu dengan melibatkan kekuatan sebayak 10 personil dari sawahan unsur terbuka dan tertutup.

Adapaun giat Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan dalam bentuk pelaksanaan razia kendaraan baik Roda dua maupun Roda empat yang melintas di jalan anggota selajutnya memeriksa kelengkapan surat – surat kendaraan dan memeriksa barang muatan yang di bawah oleh pengguna jalan.

Selain memeriksa kelengkapan kendaraan petugas juga memeriksa orangnya dan kendaraannya beserta barang yang di bawah guna untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti, alat kejahatan Curas, Curat dan Curanmor, dan Snapi, Sajam, Narkoba dan lainnya.

Dari pelaksanaan Operasi selama dua jam tersebut, petugas menghentikan 75 sepeda motor, 5 Mobil untuk dilakukan pemeriksaan, dan dari razia tersebut didapatkan hasil berupa penindakan berupa tilang kepada 12 pelanggar yang tidak memiliki SIM.

“Demi menjaga kenyamanan warga yang sedang melintas di jalan raya, kami akan terus melakukan upaya pencegahan dengan menggelar Operasi atau Razia sehingga diharapkan hasil akan lebih maksimal,” pungkas Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos. (Sabairi)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *