Anggota Koramil 0828/06 Jrengik Melaksanakan Pendampingan Panen Petani Didesa Taman

Redaksi
Siap Ndan! 1.1k Views
2 Min Read

SAMPANG, SIGAP88NEWS.COM || Babinsa Koramil 0828/06 Jrengik jajaran Kodim 0828 Sampang melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan panen padi dan merontok padi di areal persawahan Desa Taman, Kecamatan Jrengik, Rabu (21/02).

Dikatakan, dalam rangka mendukung program swasembada pangan, tidak boleh lengah, harus semangat menjadi motivator kepada para petani untuk menyukseskan program pertanian khususnya tanaman padi.

Dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik, produksi maupun produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani. Karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL serta para Babinsa.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0828/06 Jrengik Kapten Arm. Gunawan menyatakan bahwa seluruh Babinsa Jajarannya memang sudah diinstruksikan untuk tetap intensif dalam melaksanakan pendampingan dengan berkoordinasi dengan PPL diwilayahnya, sehingga petani dapat mengelola pertaniannya dengan baik dan mampu berproduksi secara optimal.

Demikian halnya Komandan Kodim 0828 Sampang Letkol Inf. Indrama Body yang sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan jajarannya, keberadaan pendampingan di Kabupaten Sampang ini telah mengukir nama baik satuan ditingkat nasional untuk itu patut dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Lakukan koordinasi dengan baik dilapangan baik dengan UPT Pertanian, PPL maupun para petani sehingga pendampingan ini dapat berjalan dengan baik dan mampu benar-benar mengoptimakan produksi pertanian dalam menunjang ketahanan pangan nasional,” ungkap Dandim.

Penulis : Poernomo

TAGGED: , ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *