Babinsa Koramil 0828/06 Jrengik Mendampingi Petani Melaksanakan Panen padi Didesa Taman

Redaksi
Siap Ndan! 861 Views
1 Min Read

SAMPANG, SIGAP88NEWS.COM || Babinsa Koramil 0828/06 Jrengik Sertu Budiarjo mendampingi Petani di Desa Taman melaksanakan panen padi, Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Taman Koramil 06/Jrengik dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. Minggu (04/03).

Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah mensukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Sampang, khususnya di wilayah Desa-Desa binaan Kodim 0828 Sampang.

Dalam mensukseskan program Swasembada Pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa. Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Kodim 0828 Sampang dalam rangka mendukung Program Pemerintah. Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya.

Sementara itu selaku pemilik lahan menyampaikan, saya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan, harapanya hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Penulis : Poernomo

TAGGED: , ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *