Babinsa Desa Panggung Koramil 0828/01 Sampang Membantu Poktan Usaha Tani melaksanakan Panen Padi

Redaksi
Siap Ndan! 882 Views
1 Min Read

SAMPANG, SIGAP88NEWS.COM || Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/01 Sampang melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan panen padi dan merontok padi di areal persawahan Poktan Usaha Tani Desa Panggung Kecamatan Sampang, Rabu (07/03).

Dikatakan, dalam rangka mendukung program swasembada pangan, tidak boleh lengah, harus semangat menjadi motivator kepada para petani untuk menyukseskan program pertanian khususnya tanaman padi.

Dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik, produksi maupun produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani. Karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL serta para Babinsa,

Ketua Poktan Usaha Tani Bapak Jamaludin sangat senang dengan kehadiran Bapak  Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, dan juga memberikan arahan serta motivasi kepada perani, terangnya.

Terpisah Danramil 0828/01 Sampang menegaskan, Babinsa turun langsung kesawah ini, merupakan untuk mendukung program pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan. Jadi kalau petaninya semangat dalam bertani, maka program swasemabada pangan secara nasional akan dapat tercapai, tegas Danramil.

Penulis : Poernomo

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *