Kapolsek Sawahan Hadiri Dalam Road Show Zona Integritas Rayon II di Hotel BG

Moh Yusuf
Uncategorized 955 Views
3 Min Read

SURABAYA, SIGAP88News. Com ll Bertempat di Room London Hotel Mercure Jl. Raya Darmo No. 68 – 78 Surabaya, telah berlangsung. Roodshow Pembangunan Zona Integritas dalam rangka Mempertahankan Predikat WBK dan Menuju Predikat WBBM Polsek Jajaran Rayon II Polrestabes Surabaya”. (Kamis, 08/03/2018).

Acara diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan oleh Kapolrestabes Surabaya (Kombes Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H) sekaligus membuka kegiatan Roodshow.

Kegiatan Roadshow ini dilakukan kedua kalinya yang sebelumnya dilaksanakan Hotel BG Junction Jl. Bubutan Surabaya dan dipimpin Waka Polrestabes Surabaya (AKBP Pratomo Satriawan, S.I.K.,M.H)
Untuk pelaksanaan Roadshow yang dilaksanakan di Room London Hotel Mercure Surabaya kali ini diikuti oleh 103 peserta dari Polsek Jajaran Rayon II  Polrestabes Surabaya (Polsek Wonokromo, Polsek Tegalsari, Polsek Genteng dan Polsek Sawahan) serta dihadiri oleh Pejabat Utama Polrestabes Surabaya.

“Dalam sambutannya Kapolrestabes Surabaya mengajak kepada seluruh peserta Roodshow untuk lebih meningkatan pelayanan kepada masyarakat dan  dilakukan secara maksimal, sehingga akan terwujud trust, “ucap Kombes Pol. Rudi.

Kapolrestabes Surabaya juga mengajak kepada seluruh peserta Roodshow untuk mengawali setiap kegiatan dengan berdoa dan dengan niat Nawaitu aku beramal melayani warga Surabaya semoga pengabdianku amanah, “ucapnya.

Dia menambahkan bahwa Polisi itu ditakdirkan melayani dalam tugas, dan dalam melayani juga jangan memposisikan diri kita lebih tinggi  kepada masyarakat dan berikan bahasa yang santun, sopan dan ramah dalam melayani masyarakat, “tegasnya.

“Kapolrestabes Surabaya juga menekankan kepada seluruh peserta Roodshow bahwa yang harus diimplementasikan kepada anggota dalam melayani masyarakat adalah berikan himbauan yang bermaanfaat, solutif dalam pelayanan dan harus mempunyai empati, “pungkasnya.

Diakhir sambutannya Kapolrestabes Surabaya menyerahkan kotak IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) kepada perwakilan Polsek.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Kapolsek Tegalsari (Kompol David Triyo Prasojo, S.H., S.I.K., M.Si) tentang pelaksanaan Zona Integritas yang telah dilakukan oleh Polsek Tegalsari yang mewakili Polsek Jajaran Rayon II, kemudian dilanjutkan penekanan dan pemahaman Zona Integritas oleh Wakapolrestabes Surabaya (AKBP Pratomo  Satriawan, S.I.K., M.H)

Pada pukul 11.00 WIB, Kabag Ops Polrestabes Surabaya (AKBP Bambang Sukmo Wibowo, S.I.K., S.H., M.Hum) menyampaikan materi sekaligus contoh kongkrit dalam pelaksanaan Zona Integritas yang perlu dipahami oleh seluruh peserta.

“Roodshow yang intinya adalah bahwa kunci dari keberhasilan pelaksanaan WBK menuju WBBM adalah cepat, tepat, ramah dan profesional, “tegas AKBP Bambang.

Kemudian pukul 11.50 WIB, kesimpulan yang disampaikan oleh Kabag Ren Polrestabes Surabaya (AKBP Sru Judaningati) yang intinya bahwa mari kita jaga Predikat yang sudah kita raih ini yaitu WBK (Wilayah Bebas Korupsi) menuju ke Predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dengan selalu menjaga kedisiplinan dan hindari segala bentuk Pelanggaran serta berbenah diri agar menjadi lebih baik, “tegasnya. ( sabairi )

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *