Walaupun Di Guyur Hujan Deras Pembukaan MTQ ke- 9 Tetap di Buka

Redaksi
Pendidikan 741 Views
2 Min Read

TUBABA, SIGAP88NEWS.COM || Pemerintah kabupaten tulang bawang barat rencananya akan buka MTQ ke-9 di lapangan panaragan jaya,kini di alihkan ke masjid agung NURUL HUDA, akibat cuaca alam.

Hal ini disebabkan hujan dan angin kencang sehingga hampir semua tarup yang ada di lapangan tersebut berhamburan dan mengakibatkan tarup yang roboh, acara tersebut di ikuti oleh 9 kecamatan yang ada di kabupaten Tubaba.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di masjid agung Nurul Huda, kecamatan tulang bawang tengah kabupaten setempat. Kegiatan tersebut di buka pukul 19.00wib, selasa 20/03/2018.

Kegiatan MTQ merupakan wujud nyata apresiasi dan kecintaan atas keberadaan alquran yang merupakan wahyu dari allah SWT yang diturunkan kepada seluruh manusia melalui rasulullah muhammad SAW. ” Dengan begitu MTQ kabupaten tulang bawang barat ini pulalah kita mempunyai ukuran tentang prestasi dan juga titik lemah dari proses pembinaan baca tulis alquran yang berada di seluruh kabupaten setempat.”Ujar bupati tulang bawang barat, Umar Ahmad, SP.

” Sisi penting dari penyelenggaran MTQ ini sebagai wahana mempererat tali persaudaraan dalam komponen agama islam, seperti para pendidik, santri,pengasuh pondok pesantren, risma, pengurus organisasi keagamaan serta jajaran eksekutip dan legislatip. Eratnya tali persaudaraan dari seluruh komponen umat islam akan menjadi modal yang sangat berharga untuk mengintnsifkan komunikasi guna menggagas agenda untuk memajukan umat, masyarakat dan daerah.”Imbuhya.

Turut hadir, ketua LPTQ provinsi lampung, ketua dan anggota Dprd kabupaten tubaba, forkorpimda tubaba,ketua LPTQ tubaba, SKPD, ketua MUI, kepala kantor kementrian agama tubaba, camat, kepalo tiyuh, Danramil dan polsek.

” Saya mengimbau seluruh umat islam dengan acara ini dapat mengambil segi positif yang semaksimal mungkin dari MTQ ini yang kita gelar dikabupaten setempat.” Himbaunya.

(Erwansyah)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *