Peringatan HUT Ke-9 Tubaba Memperkuat Kebersamaan

Redaksi
Headline 784 Views
4 Min Read

Sigap88news.com-Rangkaian peringatan HUT Ke-9 Kabupaten Tulang Bawang Barat menjadi momentum memperkuat kebersamaan di antara berbagai unsur dan elemen yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Jajaran Pemerintah Daerah, DPRD, TNI, Polri, PKK, ormas, parpol, pramuka, pelajar, organisasi kepemudaan, pemuka agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat berbaur memeriahkan berbagai kegiatan.

HUT ke-9 Kabupaten Tulang Bawang Barat jatuh pada tanggal 3 April 2018. Pada hari itu digelar upacara yang dilaksanakan di lapangan Sekretariat Daerah, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD, di Panaragan. Pada malam harinya diselenggarakan acara malam resepsi yang berlangsung di Pulung Kencana. Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-9 Tubaba juga ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan Pemilihan Muli Menganai, Lomba-Lomba PKK, dan juga pawai kendaraan hias.

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, hari jadi Kabupaten Tulang Bawang Barat diperingati sebagai bentuk ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya Kabupaten Tulang Bawang Barat hingga memasuki usia 9 (sembilan) tahun.

Pada momentum ini, kata Umar, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Para Pejuang, Perintis, dan Pendiri Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat hingga seperti saat ini.

Sebagai daerah yang baru berusia 9 (sembilan) tahun, Kabupaten Tulang Bawang Barat telah menapaki langkah-langkah awal dari perjalanan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. Dan, perjalanan waktu selama 9 (sembilan) tahun ini dirasa cukup dinamis, serta mampu memunculkan semangat kebersamaan yang tinggi, yang pada akhirnya melahirkan fondasi-fondasi yang cukup kuat untuk menggapai kemajuan-kemajuan yang lebih pesat di masa yang akan datan

Bupati Tubaba mengajak seluruh komponen pembangunan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat, untuk menjadikan Hari Ulang Tahun Ke-9 Kabupaten Tulang Bawang Barat sebagai sarana introspeksi dan mawas diri terhadap apa yang telah dan akan terus dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Halini tidak mudah untuk diwujudkan, akan tetapi dengan dilandasi rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan yang telah terjalin di antara kita, maka Insya Allah secara bertahap semua yang kita harapkan akan dapat kita gapai,” kata Umar

“Kita secara bersama-sama mulai dapat merasakan hasil dan manfaat dari pembangunan yang kita laksanakan bersama-sama pula, dan tentunya untuk ke depan kita harus dapat senantiasa meningkatkan laju pembangunan, dan juga terus merawat serta menjaga semangat kebersamaan, demi terwujudnya kemajuan yang makin adil dan makin merata di seluruh penjuru daerah tercinta ini. Dalam suasana Peringatan HUT ke-9 Kabupaten Tulang Bawang Barat ini, saya juga mengajak, mari kita terus bekerja menyumbangkan kemampuan yang kita miliki untuk membangun daerah yang kita banggakan ini, agar cita-cita mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera sesegera mungkin dapat tercapai. Mari kita lanjutkan program-program percepatan pembangunan yang telah kita susun secara bersama-sama, dan kelak manfaatnya pun akan tetap kita rasakan secara bersama-sama pula,” demikian ditegaskan oleh Umar Ahmad. *** adv

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *