Emil Dardak Lantunkan Lagu Kanggo Riko Di depan Ribuan Simpatisan

Redaksi
Politik 843 Views
2 Min Read

Banyuwangi – sigap88news.com Kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Banyuwangi, Jawa Timur, berlangsung meriah. Seribu lebih kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat dan petani Bumi Blambangan, memadati lokasi acara, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi.

Agenda ini makin gegap gempita ketika Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim, Emil Dardak, melantunkan hits Kendang Kempul Banyuwangi, ‘Kanggo Riko’. Selayak artis profesional, pasangan Khofifah Indar Parawansa tersebut bernyanyi sambil sesekali menyapa hadirin.

“Khofifah-Emil pasti menang!,” teriak para kader Demokrat serta petani sambil mengacungkan telunjuk tanda nomor urut duet Khofifah-Emil Dardak, Jumat (6/4/2018).

Disini Emil bernyanyi trio dengan artis lokal Banyuwangi, Teddy UT dan Rozy Abdillah.

Dalam kesempatan ini Cawagub Emil Dardak juga menyampaikan tentang program-program yang diusung. Khususnya disektor pertanian.

“Peningkatan produksi melalui penerapan System Rice Intensification (SRI) akan kita tingkatkan,” ucapnya.

Alat pertanian tepat guna, sambung Emil, juga akan menjadi fokus gebrakan. Itu menjadi salah satu sorotan lantaran selama menjadi Bupati Trenggalek, dia pernah mengetahui adanya mesin pemanen padi yang kurang tepat digunakan di Indonesia.

“Dulu ada mesin pemanen beratnya 3 ton, jadi saat digunakan tanah jadi keras, lalu kita melihat ada produk lokal yang lebih layak, beratnya hanya 7 kwintal,” jelasnya.

Selain Emil Dardak dan seluruh pengurus dan jajaran DPC Partai Demokrat Banyuwangi, acara Cangkruk Bareng AHY ini juga dihadiri Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio. (Her/gus)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *