200 Operator E-KTP Sudah di Latih dan Siap Melayani Masyarakat

Redaksi
Pemerintahan 1k Views
2 Min Read

SAMPANG, sigap88news.com || Pelatihan Operator pelayanan E-KTP sebanyak 200 orang, dilatih dan siap melayani perekaman E-KTP, KK dan Akte Kelahiran, bertempat di Pendopo Bupati Sampang Jl. Wijaya Kusuma Nomor 1A. Selasa (10/04).

Tidak hanya itu kali ini dibuka langsung dan mendapat pengarah oleh orang nomor satu di Kabupaten Sampang, Pj. Bupati Sampang H. Jhonatan Judianto, hadir pula Kepala Dispendukcapil Sampang Drs. H. Ali Wafa, OPD, Camat se Kabupaten Sampang dan para peserta.

Pak Jo (Sapaan akrab Pj. Bupati Sampang) mengatakan, sangat penting masyarakat melakukan perekaman E KTP dan KK apalagi Akte Kelahiran, dia tegaskan warga sampang harus sudah terekam E KTP 100%.

” Sampang penting melakukan perekaman EKTP, selain dari itu, jika tidak akan sangat menyesal dikemudian hari, semoga dengan dilatihnya para operator ini dimasing-masing desa, masyarakat dapat terlayani dengan sebaiknya “. Kata saat sambutanya mantan Pj. Bupati Sidoarjo ini.

Kadispendukcapil H. Ali Wafa menjelaskan, para operator ini dilatih selama tiga hari, dan siap menjadi IT E-KTP dimasing-masing Desa, sehingga masyarakat tidak lagi harus jauh-jauh mengurus E-KTP, KK dan Akte kelahiran, tapi di Desanya pun bisa melayani.

” Dengan dilatihnya para Operator Desa ini, Insyallah masyarakat tidak jauh lagi mendapatkan pelayanan tersebut, ” Imbuhnya.

Dipungkas ucapannya, Ali Wafa, meyakini, setelah ini masyarakat lebih optimal lagi, sehingga dengan memiliki E-KTP mereka bisa membuat rekening di Bank atau semacamnya. (Uc)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *