Update Terkait Virus Corona di Gayo Lues Per 27 Maret 2020 : OTG 912 orang, ODP 11 Orang

Moh Yusuf
1 Min Read

Gayo Lues (Aceh), Sigap88news.com – Terkait dengan tindakan yang di ambil Pemerintah dalam ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Gayo Lues terus mengupdate data perkembangan mengenai data yang di kumpulkan, Jum’at (27/03/2020).

Seiring dengan adanya kategori baru di buat oleh Tim Gugus Tugas yaitu Orang Tanpa Gejala (OTG) 912 Orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 11 Orang, data ini berdasarkan pemantauan yang di lakukan di lapangan.

“OTG ini merupakan orang yang masuk ke Gayo Lues dari daerah yang sudah memiliki riwayat positif corona,” tutur Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 dr. Syafwan, Sp.B saat melakukan Konferensi Pers di Posko Bale Musara Blangkejeren.

“Mereka ini kita berlakukan pengkarantinaan mandri selama 14 hari demi menciptakan kondisi aman bagi warga Gayo Lues dalam hal ini,” ungkapnya.

Dalam waktu bersamaan, ketua pelaksana Tim Gugus Covid-19, Suhaidi, juga menyatakan, kita akan terus memperketat penjagaan di setiap perbatasan pintu masuk ke Gayo Lues.

“Ada 4 (empat) Perbatasan yang di jaga selama 24 jam full, perbtatasan rumah Bundar Gayo Lues dengan aceh Tenggara, perbatasan dengan Aceh Tengah ise-ise, perbatasan dengan Aceh Timur di kecamatan Pining dan perbatasan dengan Aceh Barat Desa Tongra,” pungkasnya.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *