Liono Basuki Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim

0
497

Muara enim, sigap88news.com || Anggota DPRD kabupaten Muara Enim, dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Liono Basuki, B.Sc., resmi diangkat menjadi ketua DPRD kabupaten Muara Enim, periode 2019-2024, pada Kamis, (17/12/2020) di ruang rapat kantor DPRD kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Pengangkatan Liono tersebut, merupakan hasil Rapat Paripurna Istimewa ke ll DPRD kabupatem Muara Enim, dimana sesuai dengan Surat Keputusan dari PDIP Pusat, yang ditanda tangani ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, yang mana menetapkan Liono Basuki menjadi ketua DPRD kabupaten Muara Enim.

Pengangkatan dan peresmian itu juga, disetujui oleh seluruh anggota DPRD kabupaten Muara Enim yang hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa ke-ll tersebut, dimana dihadiri 32 anggota dari total 45 anggota DPRD kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., yang hadir dalam rapat paripurna tersebut, menyampaikan ucapan selamat atas peresmian dan pengangkatan Liono Basuki, sebagai Ketua DPRD kabupaten Muara Enim, 2019-2024.

Juarsah berharap, Liono dapat mengemban tugas yang diamanatkan kepadanya dengan sebaik-baiknya, serta dapat membawa kinerja yang lebih baik bagi DPRD kabupaten Muara Enim dan membangun sinergitas positif antara legislatif dan eksekutif.

“Saya ucapkan selamat atas pengangkatan ketua DPRD kabupaten Muara Enim,”, “semoga beliau bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, serta dapat membawa DPRD ke arah yang lebih baik lagi dan membangun sinergitas antara legeslatif dan eksekutif,”, jelas Juarsah.

Tak lupa, Juarsah juga mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD pendahulu, Aries HB, yang tidak dapat menyelesaikan masa jabatannya, lantaran terjerat kasus hukum.

Juarsah mengatakan, walau bagaimanapun, Aries HB, telah memberikan kontribusi baik materi, tenaga maupun pikiran bagi kabupaten Muara Enim selama ia menjabat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua DPRD terdahulu, saudara Aries HB, yang mana selama ia menjabat, telah memberikan dedikasi baik materi maupun pemikiran bagi kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini.”, pungkasnya.

Terlihat dalam Rapat Paripurna itu sendiri, dihadiri oleh sejumlah pejabat dari instansi yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Muara Enim, diantaranya dari unsur Tripika kabupaten, dinas-dinas, camat serta pimpinan perusahaan BUMN, BUMD dan BUMS. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini