Waspada Banjir, Babinsa Koramil Rungkut Cek Debit Air

Moh Yusuf
Siap Ndan! 536 Views
1 Min Read

Surabaya – Curah hujan yang tinggi di tahun ini menjadi atensi khusus punggawa bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur.

Institusi pertahanan negara besutan Mayor Chb Suprianto itu bahkan harus selalu mengecek di pintu air ketika hujan tengah mengguyur di wilayah teritorialnya.

Pantauan media ini di beberapa rumah pompa dan pintu air di Kecamatan Rungkut pada Minggu (21/3/2021) petang, tampak anggota Koramil 0831/05 Rungkut sibuk memantau ketinggian debit air.

Sesekali Sertu Buyung, Babinsa Kelurahan Kalirungkut itu juga berkoordinasi dengan penjaga pintu air guna mendapat informasi seputar ketinggian air.

“Kami cek debit air di sini untuk memastikan kemungkinan banjir yang bisa saja terjadi di puncak musim hujan seperti saat ini,” kata Buyung saat diwawancarai.

Babinsa memastikan, update informasi seputar ketinggian air di tempat tersebut selalu disampaikan kepada komando atas dan jajaran tiga pilar kelurahan hingga kecamatan guna mendapat tindakan lebih lanjut.

“Ketinggian debit air ini selalu kami laporkan ke komandan dan unsur jajaran samping,” jelasnya.

Sebagai informasi, jajaran Koramil 0831/05 Rungkut menaruh perhatian penuh terhadap datangnya musim hujan dan potensi bencana banjir yang bisa saja datang secara tiba-tiba. (Erk)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *